Perubahan seringkali memang disaat yang tak tepat, bahkan sampai pada kasus tiket pesawat. Pada beberapa kondisi, seseorang yang telah memesan tiket namun harus mengganti tiket pesawat karena sesuatu hal pasti bakal dikenakan biaya pergantian tiket. Agar terhindar dari biaya tersebut, simak ulasannya sebagai berikut:

Lakukan dalam waktu 24 jam

Apabila sudah memesan tiket namun harus berganti atau sampai membatalkan pemesanan tiket pesawat terbang, maka sebaiknya lakukan hal tersebut dalam kurun waktu 24 jam usah melakukan  pembayaran.

Cek Airline

Jika sudah memesan tiket pesawat untuk beberapa bulan yang akan datang dan mau mengubah jadwalnya, maka cek beberapa airline yang memperbolehkan perubahan pada tiket itu selama kurun waktu 60 hari usai pembayaran.

Gunakan tarif fleksibel

Pilihlah pembelian tiket dengan penerapan tarif yang fleksibel atau yang dapat ditambahkan. Beberapa maskapai ada yang sudah menerapkan hal ini pada beberapa kelas. Sehingga bisa berganti tiket pesawat terbang tanpa membayar biaya tambahan.

Ganti pada hari yang sama

Jika mau mengganti jadwal penerbangan pada hari yang sama, cek maskapai yang memperbolehkan pergantian ini. Walaupun sebenarnya dikenakan biaya, namun tak akan terlalu mahal.

Perhatikan perubahan penerbangan

Selalu perhatikan perubahan penerbangan yang dilakukan oleh para maskapai. Perhatikan terus tentang detail penerbangan. Sehingga, apabila nanti terdapat pergantian, tunjukkan bukti supaya dapat berganti penerbangan ataupun meminta refund.

 
Keywords : tiket pesawat,tiket murah,tiket pesawat murah