Automatic people mover skytrain di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, secara resmi dioperasikan pada 17 September 2017 kemarin. Budi Karya Sumadi selaku Menteri Perhubungan beserta Rini Sumarno sebagai Menteri BUMN secara langsung meninjau pelaksanaan hari pertama kereta antarterminal itu.

Peresmian tersebut secara resmi bersimbolis dengan penekanan tombol bersama Budi Karya Sumadi, Rini Sumarno, dan Direktur PT Angkasa Pura II M Awaluddin. Kemudian mereka bersama-sama menikmati langsung berada di dalam kereta skytrain dari Terminal 3 ke Terminal 2.

Awaluddin menuturkan bahwa jika pengerjaan Automatic people mover system (APMS) Bandara Soe-tta tersebut jauh lebih cepat daripada perkiraan selama ini. Awalnya di target 17 bulan namun kenyataannya hanya memakan waktu 12 bulan.

Walau sudah diresmikan, Awaluddin mengungkapkan bahwa dalam pengoperasiannya bakal dilakukan secara bertahap. Di tahap pertama, hanya akan melintasi dari terminal 3 ke terminal 2 dan sebaliknya, sedangkan pengoperasian secara keseluruhan akan ditargetkan bakal usai di akhir bulan Desember 2017.

 
Keywords : skytrain,transportasi bandara,kereta bandara