Dalam memperingati hari ulang tahun RI ke-72, beberapa transportasi publik di Jakarta dan daerah gratis untuk para penumpang. Warga pun memanfaatkannya dengan bahagia. Semua layanan Comuter Line di Jakarta tak memungut biaya apapun alias gratis. Warga Jakartapun menyambut riang layanan kereta api yang digratiskan tersebut.

Bukan hanya itu, bus Transjakarta juga menawarkan layanan gratis pada semua koridor dan tak sedikit warga yang memanfaatkan kesempatan berlibur keliling Jakarta tanpa biaya tersebut. Layanan Transjakarta gratis bisa dinikmati oleh warga Jakarta tanggal 17 Agustus sampai dengan pukul 24.00 WIB.

Sedangkan di Jawa Timur, Jombang, tiket kereta api yang tak dipungut biaya apapun langsung habis diboorong. Warga menunjukkan antusiasme demi memanfaatkan hari libur dengan naik kereta api menikmatinya bersama dengan keluarga.

Walaupun ada sebagian yang tak bisa mendapatkan tempat duduk, akhirnya harus ikhlas berdiri. Sejumlah kereta api lokal yang digratiskan antara lain kereta api Rapih Doho tujuan Surabaya-Blitar dan kereta jurusan Madiun-Surabaya.

 
Keywords : kai,pt kai,kereta api indonesia,tiket kereta murah,tiket online kereta api