Pelanggan Indihome FO (Fiber Optic) di Indonesia akan segera menikmati tayangan televisi berbayar dengan resolusi 4K. Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Konsumer Telkom, Dian Rachmawan.

“Ini merupakan tren yang paling sering dibicarakan, dan Telkom akan membawanya langsung ke rumah pelanggan kami,” jelasnya.

Untuk merealisasikan layanan ini, Telkom bekerjasama dengan ZTE. Dengan ini, maka Telkom akan menjadi operator pertama di Indonesia yang memiliki layanan 4K.

Para pelanggan TV 4K nantinya akan bisa menikmati layanan IPTV lewat TV, perangkat computer, tablet, atau smartphone. Ini akan membuat layanan tersebut bisa diakses pelanggan dari manapun.

Resolusi 4K adalah kualitas gambar yang memiliki 4 kali resolusi lebih tinggi daripada HD, yaitu memiliki resolusi 4096 x 2160 pixels. Dengan demikian, kualitas gambar akan lebih tajam.

Telkom memiliki 10 juta pelanggan, diantaranya merupakan pelanggan Speedy sebesar 3.2 juta dan pelanggan UseeTV sebanyak 500 ribu pelanggan. Layanan Indihome FO saat ini sudah menjangkau 160 kota di Indonesia. Telkom menargetkan jumlah pelanggan 4K sebesar tiga juta pelanggan hingga akhir tahun ini.

 

Keywords : bayar telepon, bayar tagihan online, bayar tagihan, bayar telkom, telkom, telkomsel, indihome, bayar telfon online