Kemajuan teknologi dimasa sekarang sudah tidak bisa terelakkan lagi. Kecanggihan teknologi sudah mampu membius manusia dalam melakukan kegiatannya dengan mudah. Namun seringkali kemudahan teknologi terkendala pada penyimpanan ponsel yang kadang terbatas.

Terdapat beberapa cara untuk melakukan pengurangan kapasitas penyimpanan, salah satunya  pemindahan foto dari ponsel ke PC dengan cara sebagai berikut:

USB

Salah satu fitur yang memungkinkan sistem opeasi Android untuk akses tak terbatas adalah sistem Filenya. Secara umum, pengguna hanya perlu memasang telepon ke PC dengan menggunakan kabel USB sehingga memudahkan untuk memindahkan dan mendownload aplikasi desktop atau file yang diamankan.

Google Drive

Metode pencadangan yang lebih sederhana yaitu Google Drive di Android. Layanan ini sudah ada hampir pada semua ponsel basis Android dan bekerja secara diam-diam di background, serta mampu mengupload file ke Google Drive untuk memberikan kemudahan akses ke perangkat lain.

Google Photos

Layanan lain Google yang dapat digunakan yaitu Google Photos. Layanan ini akan mampu menyimpan foto dan video ketika Google Drive mengeksekusi semua jenis file. Bukan hanya itu, Google Photos juga memberikan tools yang dapat digunakan untuk mengedit dan share kreasi pengguna.

Micro SD

Android memiliki kemampuan untuk memperbesar kapasitas penyimpanan dengan menggunakan microSD. Dengan menggunakan microSD maka akan memudahkan transfer foto dari smartphone android pengguna.

Mylio

Insinyur Microsoft membuat layanan yang bernama Mylio. Layanan ini mampu membuat pengguna ponsel mencadangkan foto dengan gratis.

Mylio juga mampu untuk menyingkronkan sampai 12 perangkat Android atau IOS.

Email dan Sharing

Jika hanya ingin mentransfer lebih dari satu atau dua gambar, maka bisa menggunakannya dengan bantuan email anda. 

 
Keywords : cara pindahkan foto,pindahkan foto smartphone,copy foto smartphone