Telkomsel tahun ini fokus pada peningkatan kapasitas jaringan di jalur-jalur kereta api, termasuk jalur kereta rel listrik (KRL) Commuter Line di Jabotabek-Jabar. Targetnya, pelanggan Telkomsel yang naik moda transportasi kereta api atau KRL tak mengalami buffering ketika streaming video di atas kereta yang tengah berjalan.

Akhmad sebagai GM Network Performance & Technical Support Telkomsel Jabotabek/Jabar menjelaskan bahwa keadaan sekarang ini dapat diumpamakan Satu BTS Telkomsel yang ada di jalur rel kereta KRL, mempunyai kapasitas 1.000 pelanggan, sedangkan pada area itu, terdapat 500 pelanggan Telkomsel.

Ketika masuk jam sibuk, kereta atau KRL dapat mengangkut sekitar 800 hingga 1.000 penumpang yang melalui BTS tadi. Yang terjadi sekarang ini ketika melalui BTS tersebut yakni network congestion atau kepadatan lalu-lintas data pada satu site BTS. Ini dapat memengaruhi kualitas layanan Telkomsel. Untuk pengguna yang tinggal pada sekitar BTS yang sifatnya diam, mereka Cuma merasakan kepadatan sebentar saja. Tetapi untuk pelanggan Telkomsel yang berada dalam gerbong KRL yang bergerak, mereka bakal berpindah-pindah pada satu BTS ke BTS lain, yang keadaannya bakal selalu sesak, jadi mereka akan merasakan internet tak lancer atau streaming video yang buffering.

Hal inilah yang akan ditangangi oleh Telkomsel untuk tahun ini, agar memberikan pengalaman streaming video yang lancer tanpa buffering pada sepanjang jalur KRL. Minimal 2 Mbps Telkomsel sendiri memasang target minimal masing-masing pelanggan memperoleh bandwidth 2 Mbps.

Peningkatan pengalaman terbaik bagi masyarakat dalam menggunakan Telkomsel merupakan hal yang positif. Terlebih lagi Telkomsel merupakan operator yang paling banyak digunakan sebab memiliki jaringan luas bahkan dipelosok. Untuk memudahkan masyarakat mendapatkan pengalaman telepon atau berinternet lancar menggunakan Telkomsel, DavestPay yang merupakan Aplikasi pembelian dan pembayaran online hadir untuk masyarakat yang lebih baik.

DavestPay merupakan platform yang memungkinkan masyarakat untuk melakukan pembelian pulsa dan kuota Telkomsel kapanpun dan dimanapun. Dengan adanya aplikasi DavestPay maka jaringan Telkomsel akan bisa dirasakan untuk semua lapisan masyarakat. Selain itu DavestPay memberikan harga lebih murah tanpa biaya admin dan bisa diakses melalui aplikasi dan website. DavestPay berharap target Telkomsel untuk mengurangi buffering pada saat berada di kereta api segera tercapai guna meningkatkan pengalaman terbaik untuk masyarakat.

Bukan hanya Telkomsel, DavestPay  menyediakan pulsa dan kuota All Operator, pembelian token listrik, dan pembayaran tagihan lainnya. Hal ini merupakan salah satu cara meningkatkan masyarakat untuk lebih cerdas menggunakan digital dengan satu Aplikasi DavestPay.

 
Keywords : davestpay,Telkomsel,Pulsa,Kuotainternet,jaringanstabil,KRL,jaringancepat,Teknologi,aplikasi,streamingvideo