Produsen Smartphone asal China, Xiaomi, lagi-lagi menjadi topic perbincangan dikalangan pecinta smartphone. Hal itu karena Xioami baru-baru ini merilis smartphone canggih mereka dengan harga yang bersahabat. Pocophone F1 atau yang disebut Poco F1 dibekali dengan dibekali dengan Qualcomm terbaru, yakni Snapdragon 845.

Smartphone yang baru dikeluarkan Xiaomi ini memiliki dua tipe.  Tipe pertama adalah Poco F1 dengan kapasitas RAM 6GB sedangkan tipe kedua adalah Poco F1 dengan kapasitas RAM 8GB. Tidak hanya itu, Poco F1 juga hadir dengan berbagai jenis ukuran memori internal, mulai dari 64GB, 128GB, dan 256GB.

Yang menjadikan Poco F1 lebih istimewa adalah Xiaomi menyertakan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) ke dalam kamera smartphone. Tidak hanya itu, Pocophone beroperasi menggunakan Android Oreo 8.1 antarmuka (user interface, UI) milik Xiaomi, yakni MIUI yang katanya akan diluncurkan versi beta-nya di Google Play Store.

Karena dilengkapi Qualcomm Snapdragon 845, kekhawatiran para penggunannya adalah handphone akan menjadi cepat panas. Namun, hal tersebut ditepis Xiaomi karena Pocophone F1 sudah dilengkapi dengan teknologi pendingin cair. Hal tersebut akan membuat Poco F1 tidak cepat panas ketika sedang digunakan, khususnya untuk bermain game.

Untuk menunjang semua kemampuan Poco F1, iaomi menyertakan baterai berkapasitas 4.000mAh. Kapasitas baterai yang besar itu juga ditunjang oleh fitur Quick Charge 3.0 milik Qualcomm. Xiaomi mengklaim bahwa baterai tersebut dapat bertahan selama 30 jam saat digunakan untuk menelpon dan 146 jam untuk memutar konten multimedia dalam sekali charge. Untuk harganya, Poco F1 dibanderol dengan harga mulai Rp 4,5 jutaan.

 
Keywords : DavestPay,Paymentonline,Phone,PocophoneF1,Smartphonecanggih,Ponselpintar,HP,Xiaomi,Teknologi,PasarIndonesia