Gajian sudah tiba dan rasa bahagia akan menghampiri ketika uang sudah ada digenggaman. Sebab setelah lelah bekerja selama sebulan akan terbayarkan, serta apa yang sudah diidamkan untuk dibeli akan dapat terwujud secepatnya.  

Tetapi banyak yang melakukan kesalahan dalam mengatur keuangan ketika pertama kali memperoleh gaji. Banyak orang yang langsung menghabiskan sebagian dari gajinya untuk berbelanja dan makan-makan di tempat yang mahal. Sebenarnya kesalahannya bukan pada makan-makan dan belanjanya, tetapi lupa menyisihkan uang untuk menabung itu yang salah.

Bukan hanya itu, membayar kartu kredit ketika masih memiliki uang cukup untuk membayar merupakan kesalahan. Sebab meskipun terdapat minim pembayaran , lebih baik ketika memiliki uang lebih maka bayarkan semaksimal mungkin untuk utang. Kemudian kesalahan lainnya yang dilakukan yakni memaksakan belanja dan menambah utang kartu kredit padahal uang telah menipis.

Maka dari itu. Lebih baik untuk mengupayakan sebisa mungkin untuk menghemat pemasukan. Namun tetap harus mengutamakan kewajiban terlebih dahulu daripada keinginan. Buatlah selalu prioritas dalam mengeluarkan dana. Hargai uang kecil, sebab semua yang besar pasti berawal dari yang kecil terlebih dahulu.

 
Keywords : trik menabung,tips menabung,menabung,dana pensiun,menabung di bank