Ketika anda memutuskan untuk menjadi seorang blogger atau mengurus sebuah situs, maka anda memiliki kewajiban untuk memberikan konten menarik dan bermanfaat bagi para pengunjung. Namun sebagian blogger yang merasa kesulitan menulis artikel pada blog, justru mengambil jalan pintas dengan cara mengopas artikel dari website lain untuk digunakan pada website mereka.

Perlu diketahui bahwa copy paste artikel blog ini sebenarnya merupakan hal yang sia-sia dan merugikan kedua belah pihak baik yang mengcopas ataupun pembuat artikel yang dicopas.

Kenapa bisa demikian? Bukankah hal ini justru membuat website kita banyak konten? Hal tersebut memang benar, namun apalah arti banyak konten jika mesin pencari yang menjadi sumber trafik pada blog kita tidak menyukai hal tersebut?

Jika mesin pencari sudah tidak suka, maka tidak akan ada pengunjung di website anda, bahkan bisa saja mesin pencari sekelas Google akan membaned serta menghapus blog anda dari hasil pencarian. Itulah salah satu bahaya copy paste artikel pada blog.

Sedangkan pemilik konten yang artikelnya sudah dicuri sudah pasti merasa dirugikan, karena konten yang mereka buat dengan susah payah dan membutuhkan waktu yang tidak singkat tersebut telah digunakan oleh orang lain tanpa seijin mereka.

Bagi anda para pemilik blog atau website yang tidak ingin artikelnya dicuri oleh orang lain, sebenarnya ada sebuah cara agar artikel pada blog tidak bisa di copy paste, yaitu dengan menepatkan sebuah kode html khusus untuk menghalangi copy paste itu sendiri.

Lalu bagaimana solusi untuk para blogger yang suka mengkopi paste artikel? Pernah mendengar istilah sadur artikel atau para blogger biasa menyebutnya dengan istilah rewrite? Inilah salah satu cara aman copy paste artikel pada blog, namun anda sebagai pihak yang menggunakan konten milik orang lain tentu harus memberikan sumber dari mana ide tersebut dan tidak serta-merta menggunakan seluruhnya, tambahkan sedikit pengembangan pada artikel rewrite anda.

Jadi secara singkat bahaya copy paste artikel pada blog akan berdampak buruk terhadap kelangsungan blog itu sendiri karena mesin pencari sekelas Google sudah memiliki algoritma untuk mendeteksi artikel copas, sedangkan untuk bahaya lainnya diluar dari mesin pencari sudah pasti website tersebut akan mendapatkan cap buruk dari para pengunjung karena terbukti menggunakan konten curian.

 
Keywords : Bahaya copy paste artikel pada blog,copy paste artikel blog,cara aman copy paste artikel pada blog,blog tidak bisa di copy paste,menulis artikel pada blog