Cara Mengatasi Negative Seonpada Blog Atau Website Bisnis Online Anda - negative SEO adalah berbagai macam tindakan yang dilakukan para pesaing untuk menjatuhkan peringkat website Anda dalam search engine.  Negative SEO sangat merugikan, terutama bagi website bisnis.

Adanya negative SEO merusak website Anda dimata Google, menjadikan website Anda tidak muncul ketika banyak yang mencari, melainkan digantikan oleh website para kompetitor atau website lainnya. Sehingga dalam jangka waktu panjang berdampak pada berkurangnya SERP (Search Engine Result Page) pada artikel yang telah dibuat.

Negative SEO merupakan sebuah aancaman yang nyata, maka dari itu inilah beberapa mengatasi negative SEO pada blog atau website bisnis online.

1.      Menggunakan Alerts Email di Google Webmaster

Antisipasi negative SEO dapat dilakukan dengan mengaktifkan alerts email di Google Webmaster. Dengan fitur tersebut, anda akan mendapatkan email jika ada masalah dengan website Anda. Masalah tersebut seperti website terserang malware, website tidak ter-index, website anda mempunyai masalah dengan konektivitas server, website mendapat penalty dari Google, dll

2.      Melacak Backlink

Untuk melacak backlink, Anda dapat menggunakan tools online melalui opensiteexplorer.org dan ahrefs.com. Kedua situs tersbeut tidak berbayar alias gratis. Namun jika Anda ingin melacak backlinks situs Anda dan situs pesaing, maka gunakanlah tool yang berbayar seperti monitorbacklinks.com yang hasilnya lebih akurat untuk hasil laporan secara teratur.

3.      Waspadai Adanya AutoBlog yang Dapat Mencuri Artikel pada Website

4.      Mengecek Adanya Duplicate Content

Menduplikasi atau mengcopypaste sebuah artikel tentulah merugikan pemilik artikel yang asli. Artikel dicpoy sama persis, lalu diposting dan dipublikasikan layaknya artikel buatan sendiri. Anda dapat melihat bahayanya negative seo untuk website.

Untuk mengecek adanya duplikat content, lakukanlah dengan tool online di copyscape.com dengan cara yang sangat sederhana. Masukkanlah alamat link artikel Anda, kemudian copyspace dengan cepat akan mencari jika ada artikel yang dicopas dari blog Anda. Jika memang menunjukkan banyak artikel yang dicopas, maka sebaiknya anda melaporkan website tersebut pada Google DMCA.

5.      Amankan Website dari Serangan Malware atau Hacker

Cara selanjutnya untuk antisipasi negatuve SEO adalah dengan membuat password verifikasi-2 langkah. Jika Anda menggunakan wordpress, manfaatkanlah plugin Google authenticator.

Nah, itulah 5 cara mengatasi negative SEO pada blog atau website bisnis online anda. terapkanlah cara tersebut, khususnya bagi Anda yang mempunyai website yang menghasilkan uang melalui adsendse dan bisnis online.

 
Keywords : mengatasi negative seo pada blog atau website bisnis online,negative seo adalah,bahayanya negative seo,antisipasi negative seo