Seorang blogger memang dituntut untuk mampu membuat artikel yang baik dan menarik sehingga pengunjung yang hadir merasakan manfaat dan betah berlama-lama di website tersebut. Artikel sendiri merupakan salah satu cara Google untuk menentukan apakah suatu website baik atau tidak, dan ini nantinya akan mempengaruhi posisinya SERP.

Kali ini kami akan memberikan contoh artikel SEO friendly yang baik dan benar, sehingga disukai Google. Adapun artikel inilah yang membuat website anda bertengger di halaman pertama Google. Bagaimana caranya? Berikut ulasan singkatnya.

Menulis artikel yang baik dan benar tidak bisa kita lakukan begitu saja. Sebelumnya, ada beberapa  langkah-langkah dalam menulis artikel yang harus kita lalui, dimulai dari mencari ide pembahasan, reserch keyword utama, reserch keyword turunan, dan dilanjutkan dengan susunan artikel yang dimaksudkan agar artikel mudah untuk dipahami.

 

Mari kita mulai dengan langkah langkah menulis artikel

Pertama, silahkan cari ide pembahasan dari artikel yang akan anda buat, dan pastikan anda benar-benar menguasai apa yang akan anda sampaikan kepada para pembaca. Setelah itu cari keyword utama dan turunan dari ide yang akan anda sampaikan.

Misalkan anda ingin menulis artikel tentang “contoh artikel yang menarik”, maka hal tersebut bisa anda gunakan sebagai keyword utama dan keyword turunanya menjadi “kumpulan contoh membuat artikel” atau “cara membuat artikel dan contohnya”. Ada banyak tool yang bisa anda gunakan dalam mencari keyword, salah satunya adalah Google Adwords.

Setelah kedua hal tersebut sudah diketahui, anda bisa langsung menuangkan pembahasan anda dan menyebarkan keyword (keyword utama dan turunan) serta perhatikan susunan artikel, yaitu pembuka, isi, dan penutup. 

Berbeda dengan atikel blog pada umumnya, cara menulis artikel ilmiah haruslah memperhatikan EYD yang sesuai dengan kamus bahasa Indonesia. sedangkan untuk susunanya sendiri harus memuat pembuka yang bisa dimuali dari latar belakang dan tujuan, isi dari pembahasan dan diakhiri dengan penutup yang mendeskripsikan kesimpulanm dan saran.

Diatas adalah contoh artikel yang baik dan benar sehingga enak untuk dibaca pengunjung dan juga disukai Google. Jadi inti dalam membuat artikel yang disukai Google yaitu dengan memuat beberapa langkah diatas, dimulai dari mencari ide pembahasan, reserch keyword, menyebarkan keyword, dan memperhatikan susunan dari artikel yang akan kita buat.

 
Keywords : contoh artikel seo friendly,cara membuat artikel dan contohnya,langkah langkah menulis artikel,contoh artikel yang baik dan benar,cara menulis artikel ilmiah,contoh artikel yang menarik,ku mpulan con