Pencari uang Online? Sedang Bingung meningkatkan Traffic Blog? Berikut ini 10 cara yang bisa anda ikuti

Berinteraksi

Ketika anda ingin memiliki blog yang memiliki traffic yang tinggi, anda bisa lebih aktif dalam berinteraksi, misalnya mengunjungi blog lainnya, melakukan komentar yang berkaitan dan masih banyak lagi. Yang jelas hindari melakukan SPAM karena akan merugikan untuk blog anda. Interaksi ini disebut dengan Blog Walking

Menumpang pada Social Bookmarking

Di dunia maya ada sebuah website yang disebut sebagai social bookmarking, fungsinya adalah untuk memudahkan pembaca untuk melakukan bookmark alamat website. Dengan memasukkan alamat website anda, hal ini akan membuatnya menjadi lebih mudah untuk diakses pembaca.

Penyebaran sosial media

Seperti yang kita tahu sosial media saat ini memiliki kekuatan yang besar jika dikaitkan dengan masa. Dengan menyebar URL blog di sosial media, anda bisa meningkatkan traffic blog anda dengan lebih cepat.

Buat artikel yang bermanfaat

Jika artikel anda bermanfaat dan juga memiliki niche yang banyak dimianti, blog anda bisa menjadi blog yang menarik bagi pembaca di niche tersebut.

Membuat situs forum

Memiliki hobi? Carilah forum yang berhubungan dengan hobi yang anda miliki, disitu anda bisa membagikan URL blog yang anda miliki. Tapi sebelumnya pastikan bahwa anda forum mengijinkan anda memasukkan link pada komentar anda.

Mencari kesempatan menulis di blog populer

Terkadang, para blogger yang populer bersedia memberikan kesempatan pada blogger lain untuk menghadirkan tulisan mereka di blog mereka, jika anda punya kemampuan membuat konten yang menarik anda bisa meanfaatkannya untuk menjadi penulis di blog lain atau istilahnya adalah Guest Posting.

Cari situs tanya jawab

Ketika anda sudah masuk pada situs yang bersifat forum tapi nda belum puas dengan traffic anda, maka anda bisa mencoba peruntungan dengan masuk ke forum tanya jawab yang sesuai. Jawab pertanyaan dan sertakan link ke blog anda, dan pastikan bahwa link yang dimuat relevan dengan pertanyaan yang anda jawab.

Buat judul yang menarik

Selain kontennya menarik, judul juga harus mengundang bagi pembaca

Gunakan gambar

Jangan terlalu banyak, tapi mewakili. Agar website dan artikel lebih menarik tapi tetap ringan.

Cari berita yang sedang naik daun

Jika anda memiliki blog news, mencari berita yang sedang naik daun dan berpotensi tinggi maka buatlah artikel mengenai ide tersebut.

 
Keywords : trik blogging,blogroll,tips ngeblog,agen tiket,agen travel,tiket online,meningkatkan trafik blog