Smartfren mengungkapkan akan memperluas jangkauan 4G LTE ke 188 kota dengan skala pengguna di frekuensi ini bertumbuh 11%. Roberto Saputra sebagai direktur Smartfren mengatakan akan menggunakan layanan voice-over LTE (VoLTE) sebagai penarik pelanggan.

Mereka baru-baru ini memperkenalkan aplikasi Smart VoLTE bersamaan dengan dua smartphone yang mendukung aplikasi tersebut, yaitu Andromax R2 dan E2.

Smartfren saat ini hanya mendapat 4% market share dari provider telekomunikasi dan telah memperluas jaringan 4G di 85 kota per Januari. Saat ini mereka adalah satu-satunya operator di Indonesia yang menawarkan unlimited 4G data. Meskipun demikian, Smartfren akan menerapkan FUP ketika masa promonya berakhir.

Persaingan di frekuensi 4G semakin memanas di enam bulan terakhir menyusul demand masyarakat Indonesia akan jaringan internet cepat. Telkomsel saat ini memiliki 3.4 juta koneksi 4G di akhir kwartal I. Sementara Indosat Ooredoo memiliki 3 juta. Terakhir, XL Axiata hamper memiliki 3.4 juta jaringan.

 

Keywords : pulsa online, beli pulsa online, agen pulsa, pulsa prabayar, pulsa murah, voucher smartfren, pulsa smartfren, agen pulsa online