Zaman sekarang ini, pasti istilah pulsa sudah dikenal oleh mayoritas masyarakat di bermacam kalangan. Terlebih lagi dengan tren smartphone yang semakin hari terus meningkat. Bukan hanya orang dewasa, anak kecil pun tak canggung saat menggunakan smartphone.

Smartphone mempunyai fitur yang memudahkan pemakainya untuk berkomunikasi. Dengan mobilitas yang tinggi, pemilik smartphone bisa melakukan komunikasi dimana saja dan kapan berdasarkan keinginan. Umumnya para pengguna smartphone wajib mempunyai kartu SIM yang sudah diisi pulsa. Tanpa adanya pulsa, maka komunikasi jarak jauh lewat smartphone tak dapat dilakukan. Dari pulsa maka mengirim SMS, telepon, sampai koneksi internet tentu memerlukan pulsa supaya dapat dinikmati.

Sistem prabayar pada jaringan seluler memang mempunyai keunggulan serta kekurangan. Sistem prabayar bisa membuat jumlah pengeluaran untuk pulsa bisa terkontrol. Tapi bila pulsa tak mencukupi, maka tak dapat melakukan panggilan atau SMS.

Sebagian besar pengguna layanan operator mungkin sering mengalami masalah kehabisan pulsa. Padahal aktivitas komunikasi sudah disiasati supaya tak terbuang percuma. Jika mengalami hal ini, maka bisa jadi terdapat aktivitas yang membuat pulsa sering bocor.

DavestPay sebagai aplikasi pembelian pulsa terlengkap (all operator), memberikan beberapa tips agar pulsa bisa tetap awet, antara lain:

Batasi Penggunaan Internet

Salah satu yang sering membuat pulsa cepat habis adalah penggunaan internet. Saat menggunakan smartphone untuk menelusuri dunia maya, pulsa yang dimiliki akan jadi cepat terkuras. Hal ini kadang terjadi saat tak menyadari bahwa paket data internet sudah habis. Jadi kartu SIM akan otomatis beralih memakai tarif pulsa saat asik bermain internet.

Manfaatkan Layanan Internet Gratis

Cara menghemat pengeluaran pada pulsa yakni dengan memanfaatkan layanan internet gratis (Free Wi-Fi). Mendapatkan layanan internet gratis pasti tidaklah sulit. Sehingga tak memerlukan jaringan internet, pakai saja layanan internet gratis yang ada di tempat umum daripada membeli paket data internet.

Isi Langsung Banyak

Menghemat pengeluaran pulsa pun bisa dilakukan dengan cara melakukan pengisial pulsa dengan nominal besar. Pengisian pulsa dengan nominal besar bisa meminimkan pengeluaran. Sebab dengan mengisi pulsa dengan jumlah yang cukup besar, membuat lebih jarang mengisi ulang pulsa, akhirnya biaya administrasi pada counter saat membeli pulsa pun semakin jarang dibayarkan.

 
Keywords : davestpay,isipulsa,pulsawet,tipsdantrik,trikdavestpay,pakaidavestpay,pembayaranonline,paymentonline,aplikasi,teknologi