Jutaan pengguna Samsung dikabarkan rentan terkena hacker setelah produsen smartphone terkenal tersebut mengizinkan sebuah domain kadaluwarsa yang dipakai untuk mengontrol aplikasi saham populer di model lamanya.

Pakar keamanan mengungkapkan bahwa hacker memiliki potensi menguasai domain untuk memasang jalan ataupun mendistribusikan aplikasi yang dicampur pada malware, langsung pada pengguna Samsung. Domain tersebut dipakai untuk mengendalikan aplikasi saham terkenal yang dinamakan ‘ S Suggest’, yang sudah terinstal ponsel model lama Samsung.

Gouveia mengungkapkan bahwa domain itu mempunyai beberapa izin, termasuk untuk menginstal aplikasi ataupun perangkat reboot, yang mempunyai potensi disalahgunakan oleh para hacker.

Actis juga menuturkan hal yang senada, bahwa seseorang yang jahat dapat memasang apa saja yang mereka mau, setelah Samsung mengizinkan domain itu kadaluwarsa.

Tetapi pengguna Samsung saat ini aman dari target hacker sebab domain itu sekarang berada pada bagian kendali Gouveia. Peneliti mengungkapkan bahwa ia bersedia memberikan domain itu kembali kepada pihak Samsung.

Kegagalan keamanan Samsung yang terbaru hadir setelah seorang peneliti keamanan menemukan sistem operasi mobile yang baru pada raksasa teknologi penuh dengan kerentanan, yang bahkan dinilai sebagai kode buruk yang pernah terjadi.

 
Keywords : kelemahan samsung,smartphone samsung,tips menggunakan smartphone