Dalam pergelaran WWDC tahun ini, Apple sudah mengomfirmasi bahwa update OS mereka bakal hadir pada musim gugur yang akan datang.  Update terbaru ini yaitu iOS 11 yang dikabarkan bakal membawa banyak pembaharuan daripada versi sebelumnya. Dari kabar yang beredar, iOS ini akan hadir bersamaan dengan produk terbaru Apple nantinya.

Produk Apple yang sudah ada sejak tahun 2013 lalu yakni iPhone 5S, masih akan memperoleh pembaharuan sistem operasi iOS 11. Tetapi iPhone seri ‘5’ tak akan memperoleh pembaharuan sistem operasi tersebut. Untuk seri iPhone yang lebih baru dari iPhone 5S maka akan otomatis mendapatkan dukungan iOS 11.

Pembaharuan sistem operasi ini juga bakal datang untuk perangkat selain iPhone, seperti iPod dan iPad. Tetapi iPhone, iPod, dan iPad dalam beberapa tipe saja yang bakal memperoleh update sistem operasi tersebut.

Di iPad, masih cukup banyak tipe yang bakal memperoleh pembaharuan ini. semua iPad Air dan iPad Pro bakal memperoleh pembaharuan ini, lalu iPad keluaran tahun 2017, dan iPad Mini 2 dan yang lebih baru lagi. Pada iPod hanya akan diperoleh oleh iPod Touch 6th Generation.

Update sistem operasi yang bakal dibawa oleh iOS 11 bakal membawa banyak fitur yang paling baru. Tetapi, tak semua fitur itu bakal hadir di perangkat yang sudah terdaftar itu. Seperti pada fitur Apple Pay Cash yang hanya akan datang pada iPhone 6 atau yang lebih baru, dan tak hadir pada iPhone 5S.

 
Keywords : update ios,iphone 5s,iphone baru