Bukan hanya kamera, RAM, prosessor, dan lainnya, baterai juga seringkali menjadi pertimbangan dalam membeli perangkat smartphone. Sebab semakin awet daya baterainya, maka ponsel tersebut dapat digunakan lebih lama tanpa harus mencari colokan daya.

Berikut ini merupakan deretan ponsel dengan baterai yang cukup awet di 2017.

Huawei Nova Plus

Mengingatkan pada desain G8, Huawei Nova Plus merupakan ponsel yang ada di kelas menengah. Ponsel ini dibekali dengan SoC Snapdragon 625 dan RAM 3 Gb. Sedangkan dari grafis, Huawei mengandalkan GPU Adreno 506 dan memori internal dengan kapasitas 32 GB.

Huawei Nova Plus mempunyai bentang layar 5,5 inci dengan resolusi full HD dan baterai berkapasitas 3.340 mAh. Daya tahan smartphone ini disebut mampu bertahan selama dua hari.

Sony Xperia X Compact

Seri smartphone compact dipakai Sony untuk merujuk pada level yang lebih rendah dari pada versi standar. Walaupun demikian, soal daya tahan baterai, Xperia X Compact dapat diadu dengan ponsel level atas. Mempunyai kapasitas baterai hanya 2.700 mAh, ponsel ini bisa bertahan hingga dua hari dengan bantuan penghemat daya.

Xperia X Compact memakai platform Snapdragon 650, RAM 3 GB, GPU Adreno 510, dan kapasitas penyimpanan 32 GB. Dengan ukuran 4,6 inci dan resolusi layar kualitas HD 720 x 1280 piksel.

Samsung Galaxy A5

Samsung membuat kejutan dengan menghadirkan Galaxy A. Karena, jika umumnya kemampuan tahan air dan debu hanya tersedia pada perangkat flagship, saat ini mereka hadirkan dalam smartphone kelas menengah.

Galaxy A5 bukan hanya memperoleh pembaruan fitur, smartphone ini pun mempunyai baterai yang tergolong awet. Dengan kapasitas 3.000 mAH.

Lenovo Moto Z Play

Smartphone ini merupakan satu-satunya dari seri Moto Z yang memakai headphone jack. Moto Z Play memakai baterai yang berkapasitas 3.510 mAh. Sebab mempunyai sistem modular, pengguna sebaiknya mengaktifkan fitur Turbo Power.

 
Keywords : smartphone battery awet,merawat battery smartphone,battery smartphone,gadget baru