Instagram pertama kali mengumumkan fitur siaran langsung atau live streaming pada bulan November lalu. Lalu para pengguna Instagram telah menikmatinya pada awal tahun ini.

Mekanisme live-streaming yang ada di Instagram akan benar-benar terhapus ketika siaran langsung selesai. Jadi tak dapat disimpan pada gallery ponsel.

Namun Instagram kini mengubah aturan dari live-streaming miliknya tersebut. Para pengguna kini dapat menyimpan video siaran langsung pada saat tayangan disudahi. Hanya dengan menekan tombol save pada bagian kanan atas antarmuka aplikasi instagram pada saat menyudahi siaran langsung. Selain bisa di save, pengguna akan mampu melihat siapa-siapa atau viewer yang menonton live-streamingnya selama live.

Video yang tersimpan akan tampil polos dan tidak menyertakan like, komentar, dan interaksi lain dengan para viewers. Video akan langsung tersimpan di gallery ponsel.

Pengguna hanya bisa menyimpan video miliknya sendiri, dan tidak dapat menyimpan video pengguna  lain. Kemampuan penyimpanan siaran langsung ini telah lebih dulu dimiliki Facebook yang merupakan induk dari Instagram. Karena itu, tidak heran jika fitur simpan video live juga dapat di aplikasikan pada Instagram.

Hanya cukup dengan melakukan pembaharuan pada Google Play Store dan Apple App Store untuk Android dan iOS. Maka tombol save akan hadir di Instagram pengguna

 
Keywords : video instagram,save instagram video,fitur baru instagram,instagram