Privasi saat ini sedang menjadi perhatian bagi pengguna smartphone. Untuk menjaga privasi agar tetap aman, berikut adalah langkah yang dapat diterapkan oleh pengguna smartphone.

Aplikasi Chatting Terenkripsi

Aplikasi chatting terenkripsi memberikan keamanan agar data pribadi pengguna tetap aman dan terjaga. Beberapa aplikasi seperti Telegram, WhatsApp, dan Signal mengklaim dapat menawarkan teknologi enkripsi yang menjaga privasi pengguna.

Temukan aplikasi peta offline yang bisa dipasang di ponsel Android

Dengan menggunakan aplikasi peta offline, maka pengguna dapat terhindar dari pelacakan yang mungkin dilakukan oleh penyedia layanan. Cara ini mengurangi risiko apabila ada orang yang jahat yang mau melacak keberadaan pengguna.

Pengaturan Privasi

Jika pengguna memakai Instagram, maka bisa melakukan penguncian akun sehingga tidak semua orang dapat memfollow pengguna. Untuk mengaktifkan fitur tersebut, cukup dengan ke menu pilihan atau option dan temukan Private Account.

Menjaga Keamanan Akun

Pastikan selalu keluar atau log out setelah menggunakan layanan media sosial misalnya Facebook di perangkat milik orang lain. Dengan begitu, akan mencegah orang asing untuk melakukan tindakan usil yang secara kebetulan bisa mengakses akun pengguna.

 
Keywords : privasi android,keamanan android,ponsel android