Siapa yang tidak sabar melihat ponsel canggih yang satu ini? Selain pendahulu-pendahulunya yang memang canggih, kali ini IPhone akan mengeluarkan Seri 8. Beredar kabar dari Analisis KGI securities , Ming-Chi Kuo mengenai Kamera depan IPhone 8 yang revolusioner dengan modul infa red yang dapat mendeteksi keadaan di depannya secara tiga dimensi.

Menurut Ming-Chi Kuo, komponen IPhone 8 akan mampu memperdalam  dan menggabungkan informasi yang berasal dari kamera depan. Kemudian informasi tersebut akan digunakan oleh bermacam aplikasi seperti face recognition atau pengenalan wajah, iris recognition atau pengenalan selaput mata, bahkan swafoto tiga dimensi. Wow Keren kan?

Ming-Chi Kuo juga mengatakan bahwa dengan sistem kamera depan tiga dimensi, ponsel canggih ini juga akan dapat digunakan untuk berbagai aplikasi permainan seperti Augmented Reality (AR). Dengan kamera depan ini, mampu memungkinkan pengguna atau pemain permainan AR menggati kepala tokoh dengan kepala si pengguna IPhone 8 sehingga akan mengarah menjadi lebih personal.

PrimeSense yang merupakan perusahaan teknologi yang diakuisisi oleh Apple pada tahun 2013 ini, yang telah mengembangkan algoritma dalam peranti keras pada kamera depan IPhone 8 tersebut.

Modul Infra Red sendiri, bekerja dengan mengirimkan sinyal lampu infra merah yang tak mampu terlihat  melalui transmitter. Lampu Infra Red inilah yang akan mendeteksi lokasi dan kedalam objek, kemudian akan terpantul kembali dan diterima oleh receiver 1,4 MP.

Transmitter Infra Red pada IPhone 8 akan menggunakan teknologi vertical-cavity-surface-emittinh laser hasil buatan Lumentum.

Kamera depan IPhone 8 kabarnya akan diproduksi dan disuplai oleh SONY. Adapun Infra Red Receiver akan diproduksi dan didistribusikan oleh FOXCONN atau Sharp.  

 
Keywords : iphone baru,gadget baru 2017,iphone 5 inch,iphone 8,kamera iphone 8