Ponsel saat ini sudah menjadi kebutuhan yang sangat penting, bahkan beberapa orang sudah menyetarakannya dengan kebutuhan pokok sehari-hari seperti makan dan tempat tinggal. Dengan ponsel kita dapat berkomunikasi dengan orang lain yan jaraknya berjauhan, apalagi dengana danya ponsel pintar yang dilengkapi dengan berbagai fitur menarik yang memanjakan kita. Bahkan mungkin beberapa dari kita memiliki lebih dari satu ponsel. Ada ponsel yang khusus digunakan untuk bersms dan telepon, ada juga ponsel yang hanya diperuntukan sebagai media berselancar di dunia maya. Kalau anda sendiri bagaimana?

Biasanya kita menggunakan ponsel dengan menggunakan pulsa bukna? Pulsa kita isi dengan nominal yang kita inginkan mulai dari seribu rupiah sampai ratusan ribu rupiah baik menggunakan voucher fisik ataupun sistem elektrik. Mendapatkan pulsapun sangat mudah sudah tersedia di berbagai warung pulsa yang akan kita temukan di mana saja baik di pinggir jalan raya atau di gang-gang rumah. Tapi disadari atau tidak sebenarnya ponsel terdiri dari dua jenis jika dilihat dari jenis pengguaanya yaitu ponsel pasca bayar dan prabayar . Masih bingung, berikut kami jelaskan secara singkat Perbedaan ponsel pasca bayar dan prabayar hanya untuk anda :

1. Penggunaan pulsa

Ponsel prabayar harus diisi dulu pulsa secara manual oleh penggunanya sebelum digunakan untuk telepon, sms atau internetan. Penggunanya bisa membatasi penggunaan pulsanya sesuai dengan kebutuhannya. Sedangnya ponsel pascabayar memberikan kemudahan bagi pelanggannya untuk menggunakan pulsa terlebih dahulu dan tagihan akan disertakan setiap bulannya. Besarnya tagihan juga disesuaikan dengan pemakaian, karenanya jenis ponsel prabayar tidak disarankan untuk anda yang belum bisa mengontrol penggunaan pulsa.

2. Cara pembayaran

Seperti yang sudah dipaparkan sebelumnya, ponsel prabayar harus dilakukan pengisian pulsa di outlet ataupun counter dengan nominal yang anda pilih sesuai kebutuhan yang dibayarkan secara cash. Berbeda dengan ponsel pascabayar yang memberi anda keisitimewaan untuk menggunakan pulsa terlebih dahulu, dan tagihan akan disertakan setiap bulannya lengkap dengan rincian taguihan penggunaa anda. Ponsel pascabayara dahulu memang diperuntukan bagi anda yang memilik rutinitas harian padat dan terkadang tidak memiliki waktu luang untuk mengisi pulsa.

 
Keywords : agen pulsa,pulsa telkomsel,pulsa murah,pulsa prabayar murah,pulsa pascabayar murah,bisnis agen pulsa,cara daftar agen pulsa