Smartphone premium Nokia 9 kembali naik ke publik. Kabarnya perangkat tersebut muncul dengan bocoran desain yang sama dengan Samsung Galaxy S8. Dikatakan sama, sebab Nokia 9 mempunyai lengkungan pada bagian layarnya serta cover di belakangnya.

Desain Nokia 9 akan sangat berbeda dengan Nokia 8. Smartphone ini akan menjadi yang pertama dalam mengadopsi desain edge itu. Berdasarkan gambar yang beredar, Nokia 9 hadir dengan bagian bezel yang minim dan tanpa tombol fisik pada bagian depan.

Lengkungan tidak hanya tampak pada bagian depan. Bagian belakang dari ponsel pun tak mempunyai lengkungan. Terlihat sekilas, sangat mirip dengan Samsung Galaxy S8. Fitur sidik jari terletak pada bagian belakang bersamaan dengan modul kamera.

Bukan hanya itu, tampak pula konfigurasi lampu flash. Pasalnya sebagai ponsel yang berada di kelas premium, Nokia tidak melewatkan fitur kamera ganda. Konfigurasinya sendiri diciptakan lebih menonjol dari permukaan cover belakangnya.

Rumor yang berkembang mengatakan bahwa Nokia 9 akan didukung oleh SoC Snapdragon 835 octa-core dengan RAM 6 GB. Nokia 9 akan mempunyai kemampuan anti debu dan air serta berlapis layar dengan panel OLED.

Tapi belum diketahui kapan Nokia 9 akan dirilis oleh HMD Global. Namun yang pasti smartphone ini akan hadir dengan spesifikasi yang tak usah diragukan lagi.

 
Keywords : ponsel baru,smartphone baru,nokia 9,harga nokia 9