Akhir-akhir ini beberapa pengguna OnePlus mengeluhkan adanya bug di OnePlus 5. Smartphone yang diluncurkan pada Juni 2017 tersebut dikabarkan mengalami masalah ketika pengguna melakukan panggilan darurat ke nomor 911. Ketika menelpon nomor itu, maka OnePlus 5 akan tiba-tiba melakukan reboot.

Reboot sendiri merupakan keadaan pada saat sebuah smartphone melakukan proses penonaktifan, lalu secara otomatis bakal hidup kembali. Proses ini sama dengan fitur restart pada komputer.

Seusai berjanji bakal memperbaiki masalah itu, OnePlus akhirnya mempublikasikan terkait penyebab ‘bug 911’. OnePlus mengungkapkan bahwa sumber dari masalah ini berkaitan dengan penggunaan memori modem yang memicu terjadinya reboot pada ponsel. Proses reboot terjadi secara acak pada jaringan VOLTE dimana protocol OTDOA terdorong ketika pengguna melakukan panggilan darurat.

OnePlus juga menuturkan bahwa pihaknya sudah menjalin kerjasama dengan Qualcomm yang merupakan produsen modem pada smartphone OnePlus 5 demi memperbaiki masalah itu secara global. Sebelumnya OnePlus sudah mengakui adanya bug 911 pada OnePlus. Pihaknya lalu melakukan pengujian pada perangkat yang terjangkit bug itu. OnePlus bereaksi ketika beberapa pengguna mengeluhkan adanya bug itu yang tersebar di media sosial.

 
Keywords : one plus,smartphone one plus,smartphone baru,handphone baru