Bagi anda yang sedang ingin membuat usaha baru seperti warnet, toko elekronik, tempat game atau lainnya yang membutuhkan watt lebih dan listrik anda memiliki watt yang rendah? Jangan khawatir karena sekarang terdapat penambahan watt listrik untuk anda yang ingin menambah dan pengurangan watt listrik untuk anda yang ingin hemat, tanpa mengubah meteran baru anda. Tapi jika anda sekarang masih menggunakan meteran lama, terpaksa anda harus menggantinya yang baru. Karena penambahan dan pengurangan watt listrik ini khusus untuk meteran yang baru. Tidak perlukan biaya yang mahal untuk penggantian ini, karena hanya mengganti pemasukan listrik dirumah anda tanpa mengganti meterannya. Cara yang cukup mudah untuk dilakukan adalah dengan menggunakan teknologi online. Langkahnya sangat mudah, perhatikan dibawah ini.

1. Bukalah situs atau web PLN.
2. Lalu tulis nama pengguna atau pelanggan dan ID meteran kedalam kolom yang telah disediakan. Tunggu sampai terpapar data anda.
3. Kemudian klik atau pilih tab penambahan daya, selanjutnya isi data pada pada kolom yang sesuai, jika data anda sudah benar anda dapat mencentangi di pilihan copy pelanggan.
4. Selanjutnya tinggal pilih perubahan apa yang anda inginkan. anda ingin mengurangi atau menambah daya watt listrik, sesuai selera dan kebutuhan anda.
5. Lalu setelah anda klik ok, akan muncul besar nominal yang harus anda bayar jika penambahan daya. Tapi biasanya jika penurunan daya tidak dikenai biaya atau gratis.

6. Jika semua proses itu sudah selesai, anda akan mendapat kiriman e-mail dari pihak PLN di alamat e-mail anda yang disertakan dalam pengisian data tadi.
7. Isi e-mail tersebut nantinya akan membawa anda menuju kembali ke halaman PLN tadi yang berisi pembayaran dan kode pembayaran.
8. Biasanya kode pembayaran tersebut akan dikirim pihak PLN lewat e-mail.
9. Dan anda dapat melakukan pembayaran pada kantor pos dengan melapor ingin membayar tambah daya dan anda akan dimintai kode pembayaran yang telah dikirim PLN tadi. Lalu akan muncul ID anda beserta pembayaran yang harus anda lunasi.
10. Terakhir anda dapat menunggu petugas PLN datang kerumah anda untuk mengganti meteran anda(khusus pengguna meteran lama).

Jika menggunakan online membuat anda bingung, silahkan datang langsung ke kantor PLN pusat dan ceritakan keluhan anda yang ingin menambah atau mengurangi watt listrik. 

 
Keywords : token pln,voucher pln,listrik murah,cara bayar pln online,pln makassar,pln,india,indonesia,tarif pln dasar,ppob