Terdapat sekitar 2.500 keluarga di Nusa Tenggara Timur serta Nusa Tenggara Barat menikmati sambungan listrik gratis. Sambungan listrik gratis ini diberikan lewat program BPBL atau Bantuan Pasang Baru Listrik.

Rida Mulyana sebagai Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menuturkan bahwa sambungan listrik gratis untuk rumah tangga tidak mampu adalah program gabungan dengan berbagai pihak.

Program gabungan tersebut diberikan oleh CSR PT PLN (Persero), Badan Usaha Sektro ESDM, pegawai KESDM, Sinergi BUMN dan PEMDA, serta One Man One Hope PLN. Sambungan listrik gratis yang bersumber dari sumbangan ASN Kementerian ESDM total terdapat sebanyak 2.500 rumah tangga, dengan rincian 1.250 RT di NTT serta 1.250 rumah tangga di NTB.

Rida menuturkan bahwa ini adalah bentuk kepedulian dari Menteri ESDM Ignasius Jonan yang meminta para pegawai menyisihkan penghasilan untuk berbagi kepada saudara yang belum menikmati listrik dengan pembiayaan sambungan listrik gratis.

Wilayah NTT yang menerima bantuan sumbangan listrik gratis melingkupi Kabupaten Alor, Kabupaten Kupang, Kabupaten Lembata, Kabupaten Sikka, serta Kabupaten Flores. Bukan hanya itu usulan penyambungan 250 rumah di Sumba akan dilakukan pula pada  Bulan Agustus ini.

Dengan adanya listrik gratis ini maka diharapkan bisa membuat masyarakat khususnya yang termasuk rumah tangga miskin ini terbantu. Selain membantu dalam mengaliri listrik, terdapat pula platform berbasis online yaitu DavestPay yang menyediakan layanan pembayaran listrik prabayar ataupun pascabayar secara mudah. DavestPay membuat masyarakat manapun dari Sabang sampai Merauke mampu membayar listrik dimana pun dan kapanpun.

Bukan hanya itu, DavestPay menciptakan masyarakat yang lebih produktif karena dengan menjadi agen maka sudah bisa membuka loket pembayaran dan pembelian online.

 
Keywords : davestpay,listrik,listrikuntukNusatenggara,listrikgratis,bayarlistrik,nikmatilistrik,pln,prabayar,pascabayar,pembayaranonline