PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau PLN telah menambah pasokan listrik di Pulau Durai menjadi 1.330 kilo Watt. Pulau yang terletak di Karimun Kepulauan Riau artinya telah memperoleh tambahan listrik dan sudah ada empat desa yang dapat menikmati listrik tersebut.

Dwi Suryo Abdullah selaku Manajer SDM dan Umum PLN Wil Riau dan Kep Riau menjelaskan bahwa selama ini pasokan listrik di pulau terluar itu hanya sebesar 330 kW. Dengan kapasitas ini maka hanya bisa melayani 692 pelanggan yang pada umumnya berprofesi sebagai nelayan.

Masih terdapat dua desa yang belum dapat merasakan listrik yakni desa Tanjung Kilang dan desa Telaga Tujuh. Namun dengan adanya tambahan sebesar 1000 kW yang bersumber dari dua unit Pembangkit Listrik Tenaga Diesel masing-masing dengan kapasitas 500 kW membuat kebutuhan listrik di empat desa yang ada di Pulau Durai sudah bisa memadai.

Keinginan untuk pasang baru serta tambah daya untuk calon pelanggan yang selama ini sudah sabar menunggu bakal segera dilayani. PLN sedang mengusahakan di akhir bulan Oktober 2017 yang akan datang, 1 unit pembangkit tenaga diesel kapasitas 500 kW bisa beroperasi, jadi kebutuhan listrik warga Durai bisa terpenuhi.

 Hal ini adalah langkah pertama yang PLN lakukan demi membuat dua desa teraliri listrik di tahun 2018. Bukan cuma mendatangkan pembangkit, namun PLN akan membangun jaringan listrik ke desa Tanjung Kilang dan desa Telaga Tujuh untuk mengaliri listrik ke desa itu.

 
Keywords : pln,tariff pln,voucher pln,voucher pln online