PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) telah siap untuk mendukung pertumbuhan ekonomi di Kepulauan Natuna lewat penyediaan pasokan dan jaringan listrik yang mencukupi untuk kebutuhan industri yang terdapat di Selat Lampa.

Wiluyo Kusdwiharto sebagai Direktur PLN Regional Sumatera sudah menuturkan bahwa PLN telah melakukan  pemasangan pembangkit yang bermesin diesel dengan kapasitas 5 MW di Selat Lampa dan terus mempercepat penyelesaian pembangunan jaringan listrik sepanjang 12 kms serta jaringan kabel tanah 4 kms.

Wiluyo juga menuturkan bahwa daya sebesar 5 MW ini memadai untuk pemenuhan kebutuhan pelanggan dan calon pelanggan PLN yang ada di Selat Lampa yang bermayoritas merupakan industri pengolahan dan penyimpanan ikan (cold storage) dan pelanggan dari instansi pemerintah, TNI, dan rumah sakit.

Kelistrikan Natuna nyatanya selama ini disuplai oleh pembangkit mesin diesel Ranai. Dengan hadirnya  mesin diesel Selat Lampa tersebut, maka PLN telah bisa menambah pasokan listrik ke pelanggan dan para calon pelanggan yang baru.

Wajib diketahui bahwa Selat Lampa sekarang ini sudah menjadi salah satu Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu yang dimiliki NKRI yang sudah dimanfaatkan oleh para nelayan dan pengusaha perikanan. Selat Lampa juga mempunyai peran yang strategis sebagai basis pertahanan negara sebab posisinya sebagai pulau yang paling depan di Indonesia.

 
Keywords : pln,berita pln,kenaikan tarif listrik,dirut pln,kantor pln pusat,diskon pln