PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau PLN sudah memasang target 5 ribu stasiun pengisian listrik umum alias SPLU terpasang sampai akhir tahun 2017. Hal ini untuk mendorong pengembangan kendaraan berbahan bakar listrik misalnya mobil listrik dan motor listrik.

Haryanto WS selaku Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Barat PLN mengungkapkan bahwa sekarang ini jumlah SPLU cuma mencapai 1000 unit yang sudah tersebar di seluruh NKRI. Tetapi, seirama dengan pengembangan kendaraan listrik nantinya, PLN bakal memperluas dan menambah jumlah SPLUnya.

Dari jumlah 1000 unit tersebut, sejauh ini yang paling banyak memang ada di Ibu Kota, yang mencapai 545 unit SPLU. Jakarta sendiri sudah ditarget untuk dapat memanfaatkan 1000 SPLU sampai akhir tahun ini.

Demi pengadaan SPLU, PLN bakal bekerja sama dengan kementerian dan lembaga, perusahaan swasta, dan pemerintah daerah. Dalam upaya menyediakan lokasi SPLU. Dengan makin meningkatnya SPLU semoga akan semakin mendorong masyarakat memakai kendaraan listrik.

 
Keywords : pln,terminal pln,berita pln,kenaikan tarif listrik,dirut pln,kantor pln pusat,diskon pln