PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) membagikan tambahan daya gratis demi pelanggan sosial dan tempat ibadah. Ini merupakan cara PLN dalam memperingati hari pelanggan nasional. I Made Suprateka selaku Kepala Satuan Komunikasi Korporat PLN  menjelaskan bentuk apresiasi PLN pada pelanggan sosial dan rumah ibadah yang sudah tertib membayar listrik.

Made menuturkan bahwa PLN memilih pelanggan sosial dan rumah ibadah memperoleh tambahan daya gratis, sebab hal itu adalah program sosial PLN dalam memperingati hari pelanggan nasional. Terdapat empat rumah ibadah di Jakarta dan tujuh rumah ibadah di Banten, yang sudah menikmati tambahan daya gratis. Pada hari berikutnya, jumlah itu bakal bertambah dan lokasinya bakal diperluas. Sedangkan besaran daya yang ditambah beragam.

Bukan hanya itu, untuk memperingati hari pelanggan nasional, PLN juga mendatangi pelanggan besar. Sofyan Basyir selaku Direktur Utama PLN menjelaskan bahwa pelanggan besar yang dikunjungi PLN diantaranya, pusat perdagangan, gedung pemerintahan, rumah sakit, sekolah, dan perguruan tinggi.

Sofyan mengungkapkan bahwa pada kunjungan itu, PLN mengukur kepuasan pelanggan, terhadap pelayanan yang selama ini diberikan. Dalam kunjungan itu, PLN juga meminta masukan atau saran dari pelanggan. Kedepannya, permintaan pasokan listrik di Indonesia terkhusus Jawa bakal meningkat. Maka dari itu, PLN wajib melakukan persiapan demi memenuhi permintaan tambahan daya dan sambungan baru kedepanya.

 
Keywords : pln,berita pln,kenaikan tarif listrik,dirut pln,kantor pln pusat,diskon pln