Siapa bilang seorang karyawan yang telah bekerja di perusahaan/ pabrik/ koperasi/ tempat tertentu tidak dapat berbisnis? Itu adalah anggapan yang salah. Sangat besar kemungkinan Anda untuk berbisnis layaknya orang lain. banyak juga karyawan yang tidak mau berbisnis dengan alasan minimnya modal yang dimiliki. Sekarang Anda tak perlu khawatir, berikut ini ada beberapa usaha sampingan untuk karyawan dengan modal kecil.

1. Jasa Laundry

Jasa laundry merupakan salah satu usaha dengan modal kecil.Modal yang harus dipersiapkan adalah untuk membeli mesin cuci, detergen, dan softener. Carilah tempat yang banyak mahasiswa, PNS, atau karyawan full time yang sibuk. Mereka yang sibuk pasti menginginkan semuanya serba praktis seperti mencuci dan menyetrika menggunakan jasa laundry.

2. Menjual Pulsa Elektrik

Siapa yang tak mempunyai handphone? Maraknya pengguna handphone membuat pulsa elektrik semakin banyak dicari. Manfaatkan peluang usaha ini untuk mendapat omset yang banyak. Terlebih sangat mudah dalam pekerjaannya, hanya butuh modal 1 jutaan dan telepon genggam. Untuk membeli pulsa prabayar atau ingin menjadi agennya, Anda dapat membelinya melalui pembelian online yang mudah dan terpercaya yakni davestpay.com.

3. Menjual Menu Sarapan

Menyediakan dan menjual makanan untuk sarapan adalah usaha sampingan yang menjanjikan. Banyak sekali orang-orang yang malas memasak di pagi hari, terutama untuk seorang guru atau mahasiswa yang harus berangkat pagi, sehingga tak ada waktu untuk memasak sarapan.

4. Membuat Blog

Ngeblog banyak digemari oleh semua orang, karena modalnya hanya laptop dan jaringan internet, sehingga ngeblog termasuk dalam bisnis mudah untuk karyawan. Untuk waktunya sangat fleksibel dapat dikerjakan ketika ada waktu luang. Coba cari tahu lebih banyak bagaimana cara menghasilkan uang dari sebuah blog.

5. Jasa Penerjemah dan Pengetikan

Usaha ini sangat cocok dilakukan jika rumah Anda dekat dengan sekolah atau kampus. Banyak sekali siswa atau mahasiswa yang belum mahir berbahasa inggris, sehingga mereka akan mencari jasa penerjemah untuk menyelesaikan tugasnya. Kemudian mereka juga tidak dapat lepas dari tugas yang harus diketik, dengan adanya jasa pengetikan otomatis akan diserbu oleh mereka.

 

Nah, dengan 5 usaha sampingan untuk karyawan yang telah dijelaskan tersebut, modal kecil tak akan menjadi penghambat dalam menemukan dunia bisnis. Pilihlah salah satu dari kelima usaha tersebut, lalu segera buat rancangan bisnisnya sehingga Anda dapat mengelola bisnis tersebut dengan baik hingga mendapat keuntungan yang berlimpah.

 
Keywords : usaha sampingan untuk karyawan,usaha dengan modal kecil,bisnis mudah untuk karyawan,usaha sampingan yang menjanjikan