Pengguna YouTube mengupload lebih dari 6 milyar jam video setiap harinya. Saat ini, pengguna YouTube berpenghasilan paling besar adalah Felix Kjellberg atau yang biasa disebut PewDiePie pada channel YouTube -nya. Felix menghasilkan $5 juta setiap tahun hanya dari YouTube .

Sejak YouTube memperkenalkan partner program pada 2011 lalu, banyak pengguna dapat mengajukan status mitra ke pada YouTube guna memonetisasi videonya.

Bagaimana YouTube dapat menawarkan pendapatan pasif ekstrake pada penggunanya? Idealnya, anda mengunggah video dengan 10,000 views , maka anda menghasilkan sekitar $80. Minggu berikut anda mengunggah video lain dan kembali mendapatkan hasil yang sama. Tetapi dengan tambahan penghasilan dari video pertama yang anda unggah sebelumnya.

Kesimpulannya, semakin banyak konten video yang anda miliki maka semakin banyak pendapatan yang akan anda peroleh tiap bulannya. Tetapi perlu diperhatikan pula bahwa YouTube mungkin memberikan anda pendapatan pasif tetapi anda juga perlu berusaha memberikan konten baru.

Rahasia untuk mendapatkan views adalah denan cara mengembangkan subscriber s atau pendaftar pada channel anda . Orang-orang jarang ingin mendaftar pada channel anda kecuali anda memberikan alasan kuat bagi mereka untuk melakukannya. Cara paling umum untuk melakukannya adalah dengan trailer atau end credit pada akhir video.

Cara selanjutnya adalah dengan mengoptimasi video anda . Samahalnya seperti SEO, video di YouTube juga dapat dioptimasi agar bisa tampil pada halaman terdepan pada setiap keyword yang dimasukkan pada kolom pencarian YouTube . Pastikan anda memberikan judul yang tepat dan berhubungan dengan konten video anda .

Kemudian yang perlu diperhatikan adalah thumbnails atau gambar pada judul video anda . Usahakan agar menarik perhatian penonton agar mau mengklik video anda .

Langkah berikutnya adalah dengan menciptakan playlist  pada kumpulan video. Gabungkan video-video dengan tema serupa kemudian jadikan playlist lengkap dengan judul dan deskripsi. Ini dapat membantu video anda agar ditemukan oleh para penonton.

Selamat mencoba.

 
Keywords : monetisasi youtube,berpenghasila dari youtube,dapat uang di youtube,cara daftar adsense