Cara Mencari Niche Terbaik Untuk Blog Atau Website Bisnis Online - Sebagai orang yang aktif dalam bisnis online, Anda pasti tidak asing dengan kata cara membuat niche blog. Namun untuk pemula mungkin ada yang masih baru mendengarnya.

Pemilihan niche blog terbaik sangat dibutuhkan. Mengapa? Karena kalau Anda salah memilih niche, maka blog Anda menjadi tidak berkembang dan menyebabkan proses pembuatan konten jadi semakin berat dan malas karena hanya sedikit pengunjung. Ada beberapa orang yang bertanya mengenai niche blog adsense bayaran tinggi. Sebenarnya semua niche dapat menguntungkan dan diterima adsense dengan bayaran tinggi.

Banyak orang yang berkata bahwa cara mencari niche keyword itu ibarat mencari jarum dalam tumpukan jerami, karena susah dan menyita banyak waktu jika Anda tidak mengetahui caranya. Inilah cara mencari niche yang bagus.

1.      Mencari Niche melalui Website Terkemuka

Tidak hanya dibatasi pada website bahasa Indonesia, Anda dapat menemukan niche blog yang ramai pengunjung dengan mengunjungi website yang disukai oleh sebagian besar orang. Misalnya StumbleUpon, amazon dan eBay, Reddit. Seperti contoh, dari Reddit Anda akan mendapatkan cara menentukan niche blog melalui reddit list yang populer dalam kategori tertentu.

Selain website, cara mendapatkan niche juga Anda peroleh dari koran, buku, atau majalah. Sebaiknya hindari pemilihan niche yang terlalu umum seperti kesehatan, bisnis, keuangan, teknologi, sport, dll.

2.      Menggali Keyword

Tiga Tool yang dapat Anda gunakan untuk menggali keyword untuk mencari niche keyword adalah Google Keyword Planner, SEMRush, dan Long TailPro. Intinya, masukkan nich yang telah Anda temukan, lalu masukkan ke salah satu tool tersebut.

3.      Analisa Tingkat Kesulitan

Lakukanlah pencarian di google dengan keyword Anda. Sebaiknya hindari persaingan dengan website besar sebeperti Amazon, karena biasanya susah untuk dilangkahi.

Kalau Anda adalah affiliate marketer, keyword niche sangat berpengaruh dalam banyak tidaknya pengunjung. Namun bagi publisher iklan, semua niche hampir sama. Iklan sekarang yang muncul pada website yang dinaungi Google Adsense hampir tidak ada kaitannya dengan konten artikel yang dibahas pada website tersebut.

 
Keywords : buat blog bisnis,website bisnis online,bisnis online,tips bisnis online,bisnis tiket online,bisnis tiket pesawat online,bisnis tiket pesawat terpercaya,bisnis tiket pesawat online terpercaya