Banyak cerita tentang keberhasilan para pengusaha sukses dalam membuat banyak orang yang may terjun dalam dunia bisnis. Namun, untuk memperoleh keberhasilan harus dengan kerja keras dan mental yang kuat sebab perubahan yang tak diduga dalam dunia bisnis bisa saja terjadi.

Empat pertanyaan dibawah ini bakal membantu dalam mengetahui apakah mental dan jiwa seorang pebisnis dimiliki atau tidak.

Apakah anda seorang yang senang mengambil risiko?

Salah satu perbedaan utama pengusaha daripada yang lainya yakni dalam hal menyikapi sebuah risiko. Orang lain akan melihat risiko sebagai kondisi yang sangat menyeramkan dan sangat ingin dihindari. Tetapi pengusaha akan selalu siap menghadapi risiko itu dan melihat hal tersebut sebagai peluang untuk usaha.

Apakan anda senang mengembangkan diri ?

Belajar mengenai hal tertentu yang berhubungan dengan usaha yang dijalani adalah hal yang sangat menarik untuk para pengusaha sukses. Sebab mereka selalu belajar dan mencari informasi ataupun pengalaman yang mereka dapat supaya bisa mengembangkan usaha mereka. Jika tak suka belajar, maka usaha tak akan berkembang.

Bagaimana cara menghadapi penolakan?

Untuk para pengusaha suskes yang mengalami penolakan contohnya dalam penawaran kerja samanya ditolak oleh para investor tak akan menyerah begitu saja. Menurut mereka, penolakan bukan artinya ‘tidak’, melainkan harus lebih memperbaiki dan menambah kemampuan kinerja mereka serta harus terus mencoba lagi.

Dengan penawaran kerja sama yang dilakukan terus-menerus, maka akan menjadikan seorang pengusaha mempunyai rekan kenalan yang baru dan akan menambah koneksi demi meraih dukungan dan tambahan modal.

Bagaimana anda menghabiskan liburan?

Jika anda merupakan seorang pengusaha, maka pertanyaan ini sebenarnya hanyalah jebakan sebab sebetulnya seorang pengusaha tak akan mempunyai hari libur kapan pun. Sebab hanya akan berputar pada bisnis yang sudah dijalankan.

 
Keywords : peluang usaha,usaha,usaha untuk anak muda,usaha di pedesaan