Keberadaan sebuah tempat usaha demi mendukung bisnis pastinya sangatlah utama. Tidak heran jika banyak pengusaha yang lebih memilih untuk menyewa tempat usaha pada tempat yang lebih strategis dan pastinya mudah untuk dijangkau.

Dari beberapa survey yang dilakukan oleh beberapa pengusaha yang baru ataupun perluasan cabang usaha memperlihatkan lebih banyak yang memilih wilayah Jakarta Selatan yang melingkupi area Kemang, Kuningan, dan Kebayoran Baru sebagai tempat yang sangat diincar oleh pebisnis.

Lalu terbanyak kedua adalah Surabaya yang meliputi area Rungkut, Kenjeran, dan Wiyung. Peringkat ketiga adalah daerah Bekasi dengan area lingkup Tambun Selatan, Harapan Indah, dan Jatisiah menjadi  tempat yang sangat favorit.

Adapun peringakat selanjutnya yakni Jakarta Barat yang melingkupi area Daan Mogot, Cenkareng, dan Kebun Jeruk. Lalu posisi terakhir ada pada wilayah Bandung dengan area Dago, Buahbatu, dan Jalan Soekarno Hatta sebagai tempat yang paling diincar oleh para pengusaha.

Untuk seorang pebisnis, pastinya mendapatkan lokasi untuk tempat usaha adalah hal yang paling utama, sebab semakin strategis lokasi yang dipilh maka semakin besar pula produknya bakal dikenal oleh seluruh masyarakat.

Namun bukan hanya lokasi strategis, para pengusaha juga wajib untuk mengecek dan memperhatikan keadaan fisik dari ruko atau tempat usaha yang mau disewa, sebab bila tempat itu kondisinya tak terawatt, maka besar kemungkinan bakal membuat masyarakat tak mau singgah.

 
Keywords : peluang usaha,usaha,usaha untuk anak muda,usaha di pedesaan