Semakin banyak kemudahan dalam bidang teknologi yang bisa kita rasakan di waktu sekarang ini. Sekarang smartphone atau laptop bisa digunakan untuk mengakses alamat penting yang bisa kita pergunakan untuk memudahkan pekerjaan kita. Tentu saja ini sangat membantu anda yang memiliki kesibukan yang sangat padat.

Salah satu perusahaan yang memanfaatkan kemajuan teknologi adalah PDAM (Perusahaan Daerah Air minum). Meskipun kantor PDAM tersebar di seluruh kota di Indonesia, namun karena kesibukan yang kita memiliki membuat kita mengalami kendala untuk melakukan pengecekan  pembayaran PDAM.

Anda tidak perlu khawatir karena sekarang PDAM memberikan layanan mudah bagi para pelanggan PDAM agar lebih mudah untuk melakukan pengecekan pembayaran tanpa perlu datang ke kantor PDAM.  Anda bisa melakukan pengecekan pembayaran PDAM anda melalui smartphone atau laptop anda. Sehingga bisa menghemat waktu dan tenaga bagi anda yang sibuk dan tidak sempat datang ke kantor PDAM.

Pengecekan pembayaran PDAM ini memiliki alamat website yang berbeda setiap kotanya. Sehingga untuk mengakses website PDAM terlebih dahulu anda harus mengetahui alamat website PDAM di kota anda. Sedangkan untuk memudahkan pembayaran tagihan tersebut, anda bisa melakukan pembayaran online melalui bank yang telah ditunjuk oleh pihak PDAM dan bisa juga melalui indomaret dan kantor pos.

Untuk melakukan pengecekan pembayaran PDAM anda bisa melakukan langkah-langkah berikut ini :

1. Pastikan anda mengetahui alamat website PDAM di daerah atau kota anda. Jika anda sulit untuk menemukannya, anda bisa mencarinya melalui laman pencarian google. Kemudian anda kunjungi alamat website tersebut.
2. Jika anda sudah memasuki jendela PDAM, kemudian anda akan diminta untuk mengisikan nomor pelanggan serta periode bulan pembayaran dan kode verifikasi. Untuk mengisikan periode tagihan ini, anda harus menuliskan tahun dan bulan tagihan yang akan anda bayar.
3. Jika kolom isian tagihan tersebut sudah anda isi dengan lengkap maka selanjutnya anda klik tombol cetak tagih.
4. Kemudian website akan memberikan informasi tagihan pembayaran PDAM anda sesuai periode yang anda pilih.

Cara pengecekan pembayaran PDAM tersebut bisa anda lakukan dimana saja dan kapan saja. Akan tetapi perlu anda perhatikan bahwa setiap daerah atau kota memiliki alamat website yang berbeda. Semoga petunjuk diatas membantu mempermudah anda untuk pengecekan pembayaran PDAM anda.

 
Keywords : cek pln,cek pdam malang,cek pdam bogor,cek pdam kota bogor,cek pdam tirta musi,cek pdam surabaya,cek pdam samarinda,cek pdam kota malang