Kehidupan serba modern sekarang ini buat manusia susah untuk hidup nyaman tanpa adanya air. Hemat air pun wajib dilakukan demi mencegah membengkaknya tagihan. Apabila berada di apartemen, atau rumah yang menggunakan jasa penyedia air minum maka semua penggunaan air tak ada yang gratis. Penggunaan air yang sembrono di dalam rumah tangga pastinya akan memberikan beban finansial karena harus membayarkan tagihan yang mahal.

Walaupun sekarang ini DavestPay hadir dengan memberikan harga pembayaran tagihan yang murah yaitu tanpa biaya admin, namun tetap para pengguna air yang tak gratis harus dibatasi.

Berikut ini cara menghemat penggunaan air versi DavestPay, antara lain:

Gunakan Penampung Air

Batasi konsumsi air ketika mandi, mencuci baju, mencuci tangan, gosok gigi dan lainnya dengan cara menampung air lebih dahulu. Pembatasan volume air yang digunakan bisa lebih menghemat air dengan kisaran 11 liter per harinya.

Lebih Baik Matikan Keran Air Ketika Mencuci

Jangan biasakan untuk menyalakan keran terus-terusan saat mencuci pakaian atau peralatan makan. Kebiasaan ini akan buat banyak air terbuang dengan sia-sia. Maka dari itu, matikan keran air saat mencuci dengan sabun dan nyalakan lagi keran untuk membilas pakaian serta peralatan makan.

Selalu Cek Keran dan Pipa Secara Teratur

Pemeriksaan secara teratur bisa membuat cepat mengetahui apabila ada keran serta pipa air yang bocor. Secepatnya perbaiki atau ganti keran dan pipa air yang rusak supaya air tak terbuang dengan percuma, sebab ending-nya pasti membuat tagihan air membengkak.

Dari tips diatas sebenarnya sangat mudah membuat tagihan air bisa lebih hemat. Selain itu, menghemat air merupakan jalan terbaik agar kita tidak krisis air dan akhirnya akan menyusahkan diri sendiri nantinya.

 
Keywords : davestpay,pdam,hematair,tipshematair,bayartagihan,tagihanair,tagihanpdam,hematgunakanair,airbersih,tagihanhemat