Air meruapakan kebutuhan setiap umat manusia, dan pasti tentunya anda tau bukan segala kebutuhan nya, Terkadang banyak dari kita kurangnya mengontrol penggunaan air bahkan terkadang terlalu over load penggunaan bisa membuat tagihan membayar Air PDAM dapat melonjak mahal.

Tentunya anda harus lebih hemat air lagi dengan penggunaan dalam batas angka wajar karena selain mahal anda juga dapat berbagi air kepada setiap penduduk masyarakat anda dan pasokan air bersih selalu tersedia.

Ada banyak cara bayar rekening listrik air online tentunya anda sudah mengerti bukan? Perusahaan air tengah memberikan pelayanan untuk membayar air dan memberi tahu cara – cara membayarnya dan dimana saja, namun buat anda yang sibuk dengan rutinitas pekerjaan pasti anda akan strees dan agak malas membayar iuran tagihan nya tentunya akan membuat anda akan menunggak bayar iuran  hanya karena tidak sempat bayar listrik.

Sebenarnya banyak cara bayar rekening air onlie, bisa melalui ATM, internet Banking, Mini Market dan  Pos Indonesia.

Berikut beberapa cara Bayar Rekening Air Online.

Bayar Lewat ATM :

Hampir seluruh Bank menyediakan fitur Pembayaran PDAM Air secara online namun kelemahan nya apabila ATM Sedang eror atau kita mengantri Panjang Cuma mau bayar PDAM Air pasti anda streess dan akan malas mengantri untuk Bayar rekening tagihan Air .

- Masukan Pin ATM Anda hingga terdapat menu

- Pilih Pembayaran dan Pembelian

- Pada menu Pembayaran dan Pembelian pilih Menu Berikutnya

- Lalu Pilih Menu di No.4

- Lalu anda masukan Kode Perusahan/Institusi lalu masukan Kode PDAM yang anda inginkan

- Lalu pilih Kode Instituasi Wilayah yang anda mau bayar.

- Lalu masukan Kode Pelanggan Anda kemudian Tekan Benar .

- Lalu pada layar ATM terdapat Data pelanggan seperti Kota, alamat dan sejumlah Nominal yang harus anda bayar lalu tekan tombol “YA”

 

Note: Berikut Contoh Cara Membayar menggunakan ATM Bank Mandiri untuk Bank lain tidak jauh berbeda cara penggunaan membayarnya.

Bayar Lewat Internet Banking :

Nah!!.. Kali ini cara Membayar Tagihan Listrik melalui Internet Banking, anda hanya menggunakan Laptop atau Smartphone anda jika Bank tersebut memberikan Fasilitas M-banking pada smartphone yang available dengan aplikasi yang dikembangkan oleh bank sendiri

Berikut kita berikan cara membayar Rekening Air online dengan menggunakan Bank BCA dan anda sudah punya akun m-Banking

- Kunjungi website bank BCA lalu log in dengan akun anda (Individual)

- Masukkan user id dan pin internet banking anda.

- Pilih menu pembayaran PDAM (Air).

- Masukan rekening tagihan listrik anda (Id Pelanggan) lalu klik lanjutkan.

- Masukan angka APLI 1 pada token Bank Bca anda, lalu pilih Bayar.

- Pembayaran PDAM Air selesai

 

Anda juga bisa mencetak transaksi anda bukti pembayaran, Dengan adanya internet banking sekarang Anda tak perlu khawatir telat untuk membayar listrik, asalkan anda memiliki saldo.

 

Membayar melalui gerai minimart dan Kantor Pos

Sebenarnya tidak susah jika anda membayar di tempat tersebut cuma ada beberapa yang perlu kita cermati anda akan dikenakan biaya Admin sebesar 2500 ribu rupiah kurang lebih.

anda tinggal datang ke store market yang tidak jauh dari rumah anda anda tinggal berikan bukti terakhir pembayaran rekening air anda biarkan kasir toko yang akan input data anda.

setelah terinput anda akan diberitahu nominal yang harus anda baya, mudah bukan? begitupun juga dikantor Pos Indonesia tidak jauh berbeda, Cuma anda harus bersiap untuk mengantri di kantor Pos sebab banyak sekali produk loket pembayaran yang melalui kantor pos.

Note: Pastikan Mini Market, Store atau kantor Pos tidak mengalami gangguan Off line pasalnya sering terjadi jika ada yang mau bayar tiba – tiba server lagi off line dan anda harus menunggu besok lagi.

Nah tadi beberapa cara membayar tagihan rekening air secara online, ada juga beberapa di lingkungan kita yang mempunyai usaha pelayanan loket pembayaran rekening air, bicara usaha pembayaran loket , pastinya anda Tau DavestPay.com bukan?

DavestPay.com juga melayani pembayaran Rekening Listik air secara Online hanya bedanya keunggulan banyak, sebut saja anda bisa membayar hanya menggunakan Aplikasi Smartphone anda ( Android atau Ios) dan bisa juga melalui versi Web seperti layaknya Internet Banking, bedanya DavestPay.com tidak Cuma melayani Pembayaran Rekening Air secara online saja namun pembayaran listrik, Finance leasing, BPJS bisa dilakukan dan pembelian pulsa serta Tiket Pesawat, kok bisa lengkap ya?

Jelas produk DavestPay.com terlengkap dengan dukungan beberapa produk optional menjadi terbaik dikelas nya dalam hal pembayaran dan pembelian serta mudah pengoperasiannya anda tidak perlu repot ke ATM, ke kantor pos atau mini market anda hanya perlu Smartphone saja.

 

Apakah ada bayaran iuran dan lain - lain menggunakan DavestPay.com?

Tentu saja tidak bayaran iuran anda hanya cukup install gratis  di smartphone yang available lalu daftar dengan memiliki akun pribadi anda  dan mengisikan saldo sesuai kebutuhan anda, bahkan buat anda usaha pun juga bisa dengan melayani pembayaran yang seperti yang disebutkan diatas, pembayaran rekening air contohnya bayangkan jika se mudahnya menggunakan DavestPay.com semua nya jadi praktis.

Berikut kami berikan contoh cara membayar Tagihan Rekening listrik  memakai Aplikasi DavestPay.com :

Sebelum anda menggunakan Aplikasi DavestPay.com pastikan anda memiliki saldo .

- Buka Aplikasi nya DavestPay.com jika anda belum Log In pastikan anda Log In terlebih dahulu agar dapat masuk Ke menu Utama.

- Pilih lambang Air dengan tulisan PDAM Seluruh Indonesia

- Setelah itu masukan Produk PDAM anda ID Pelanggan Anda lalu Pasword Transaksi Klik Proses.

- Terdapat nominal yang harus anda bayar lalu Klik proses

- Pemabayaran berhasil.

- Jika anda ingin melihat transaksi anda , anda hanya perlu balik ke menu awal lalu pilih Histori terdapat transaksi anda.

Mudah bukan? apapun pembayarannya bisa anda lakukan secara realtime 24 Jam tanpa ada kendala, gak perlu lagi mengantri, tidak menganggu waktu anda yang lain, dan yang pasti nya tidak ada Offline anda pun juga bisa membayar tagihan keluarga anda -yang tidak serumah  dengan membayar tagihan – tagihan mereka, apalagi bisa buat anda jadikan bisnis usaha sampingan, bisa tawarkan melayani pembayaran dengan rekan kerja anda atau tetangga anda.

 

Tunggu apalagi segeralah daftarkan diri anda ke DavestPay.com untuk mendapatkan kemudahan bertransaksi apapun dimanapun dan kapanpun.

(Dengan DavestPay.com semuanya jadi mudah)

More Info. www.DavestPay.com Facebook DavestPay.com  register and joint with us get more bennefit.

 
Keywords : Rekening Air Online,Pembayaran Rekening Air Online,Cara Cek Tagihan Rekening Air Online,Cek Tagihan Rekening Air