PT Asuransi Adira Dinamika atau yang lebih dikenal dengan Adira Insurance berhasil mencatat perolehan premi hingga Rp 1,9 triliun di kuartal III tahun 2018. Hal itu membuat Adira Insurance berhasil merealisasikan 70,3% target premi akhir tahun yang mencapai Rp 2,7 triliun. Chief Executive Officer Adira Insurance menjelaskan bahwa 51% disumbang dari bisnis asuransi kendaraan bermotor. Walaupun begitu, target akhir tahun tidak banyak mengalami pertumbuhan. Pasalnya, selama 2017, Adira Insurance berhasil mengantongi premi sebesar Rp 2,7 triliun.

Sampai bulan September 2018, asuransi kendaraan mencapai Rp 1,2 triliun. Pertumbuhan premi asuransi dari kendaraan bermotor mencapai 16% year on year (yoy). Walaupun masih kekurangan sekitar 30% dari akhir tahun, Adira Insurance optimis akan berhasil mencapai targetnya hingga akhir tahun nanti. Selain itu, pihaknya mengatakan akan terus mengupayakan kecepatan dan kemudahan klaim melalui aplikasi  Autocillin Mobile Claim.

Walaupun belum mencapai target, premi yang tercatat oleh Adira Insurance mencapai Rp 1,9 triliun tentulah hal yang membanggakan. Pasalnya, pasar multifinance sampai akhir tahun ini terbilang cukup sepi. Sebagai salah satu pihak yang bekerja sama dengan Adira Insurance, PT Hensel Davest Indonesia (HDI) ikut bangga atas pencapaian tersebut. HDI bekerja sama dengan Adira Insurance dalam hal membantu kecepatan dan kemudahan pembayaran iuran bulanan melalui platform DavestPay.

Jika Adira Insurance mengupayakan kecepatan dan kemudahan klaim, DavestPay akan membantu Adira Insurance dalam hal kecepatan dan kemudahaan pembayaran iuran bulanan. Pasalnya, pembayaran melalui DavestPay dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja 24 jam penuh. Hal tersebut tentunya memberikan fleksibilitas lebih bagi para pengguna jasa Adira Insurance dalam hal membayar iuran bulanan mereka.

HDI merupakan perusahaan fintech terintegrasi dan berfokus di Indonesia Timur untuk menciptakan cashless society dan inklusi keuangan agar pengangguran dan kemiskinan dapat berkurang di daerah tersebut.

 
Keywords : davestpay,multifinance,aplikasiterbaik,Adirafinance,Appterkini,internet,solusipembayaran,fintech,technology,IT