Sampai akhir tahun, Anak Pemegang Merk (APM) mengatakan bahwa penjualan sepeda motor diperkirakan meningkat sampai akhir tahun. Menurut ketua bidang Ketua Bidang Komersial Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia (AISI), penjualan sepeda motor pada bulan September dan Oktober cenderung mengalami peningkatan. Hasilnya, di akhir tahun APM akan menggunakan momen itu untuk promosi.

Selain itu, General Manager Sales Division PT Astra Honda Motor (AHM) mengungkapkan target tahunan mereka akan tercapai. Tahun ini, pihaknya menargetkan bahwa penjualan akan mencapai 4,5 juta unit sampai 4,6 juta unit. Tahun lalu, penjualan AHM mencapai 4,3 juta unit atau menjadi penguasa pasar nasional. Pihaknya menyakini bahwa penjualan AHM akan bertumbuh mengingat harga komoditas yang stabil dan adanya momentum di akhir tahun.

Sementara itu,  Manager Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) berharap agar pertumbuhan penjualan terus positif di semester II-2018. Tidak hanya YIMM, Head of Sales & Promotion Department PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) mendulang penghasilan terbesar dari penjualan off-road, yaitu KLX. Sampai saat ini, KLX mendominasi penjualan 60% dari tipe lainnya.

Pertumbuhan penjualan sepeda motor yang terus meningkat tentunya memberikan gambaran bahwa minta masyarakat sangat besar. Saat membeli sepeda motor, mereka biasanya akan membeli secara kredit. Oleh karena itu, pihak APM biasanya akan bekerja sama dengan berbagai multifinance untuk membantu proses kredit para pembeli.

Namun, di era digital seperti saat ini, pembayaran multifinance tidak perlu lagi datang ke loket resmi mereka. Pihak multifinance sudah banyak bekerja sama dengan perusahaan fintech, salah satunya PT Hensel Davest Indonesia (HDI). Melalui platform DavestPay, HDI memudahkan pembayaran cicilan sepeda motor melalui multifinace. Karena sudah banyak bekerja sama dengan multifinace, DavestPay memberikan kemudahan bertransaksi dimana saja dan kapan saja selama 24 jam penuh.

 

 
Keywords : DavestPay,Penjualan,Multifinance,Angsuran,Astra,HDI,Yamaha,Indonesia,Pembayaranonline,Aplikasibayarmudah,Technology,IT