Kartu kredit sekarang ini tidak hanya memiliki fungis untuk belanja saja. Bagi yang gemar berpetualang dapat memanfaatkan kartu kredit. Berikut ini merupakan 3 kartu kredit yang bisa menekan dana yang harus di keluarkan ketika traveling.

CIMB Niaga Air Asia BIG Card

Air Asia merupakan maskapai dengan tarif miring memiliki BIG Card hasil kerja sama dengan Bank CIMB Niaga yang merupakan kartu berlogo Visa.

Yang selalu sibuk terbang dengan Air Asia, lebih baik untuk menggunakan BIG Card. Sebab tiketnya dijamin murah dan bisa dapat poin juga.

Keuntungan dari BIG Card ini yaitu memperoleh 3x poin pada transaksi kelipatan Rp 6000 pada airasia.com, 1 point pada transaksi kelipatan Rp 6000 pada merchant lain, dan cicilan 0 % untuk tenor selama 3 bulan.

Untuk memperoleh kartu kredit ini, para traveler bisa menghubungi tiap bank ataupun via online.

Garuda BNI

Tidak mau kalah dengan CIMB Niaga, BNIpun memiliki kartu kredit bersama dengan Garuda pada jaringan visa. Terdapat dua versi kartu yaitu Signature dan Platinum.

Keuntungan dalam menggunakan kartu kredit ini antara lain:

-       Bonus miles ketika permohonan kartu kredit disetujui dan diaktifkan

-       Double miles oleh tiap transaksi belanja dimanapun

-       Diskon 5% untuk penukaran miles dengan tiket terbang

-       Bebas masuk executive lounge di bandara besar yang ada di Indonesia

-       Free tambahan kelebihan bagasi sampai 20 kilogram

-       Jalur cepat naik tier ke Garuda Miles Gold

Dapat ajukan kartu kredit ini jika sering naik Garuda. Terdapat program khusus juga ketika berlangsung event travel fair yang disponsori Garuda untuk pemegang kartu kredit Garuda BNI.

Skyz Mandiri

Kartu kredit ini khusus dibuat oleh Bank Mandiri tanpa kerja sama dengan maskapai penerbangan. Tetapi terdapat beberapa maskapai yang memiliki program khusus dengan kartu kredit ini misalnya Singapore Airlines, Garuda, dan Air Asia.

Keuntungan yang diperoleh yakni nilai tukar kurs rendah dan poin double untuk transaksi mata uang asing tak hanya diluar negeri dan termasuk transaksi online. Bukan hanya itu, dapat membeli tiket dengan poin walaupun belum mencukupi karena selisih dari sisa poin dapat disetor esok hari. Asuransi kehilangan ataupun kerusakan barang yang dibeli dengan kartu Skyz paling tinggi Rp 50 juta. Selain itu, 1 poin akan tertambahkan untuk setiap transaksi Rp 20 ribu memakai Skyz, serta asuransi rumah sakit di luar negeri untuk pemegang kartu dan keluarga apabila tiket pesawat dibeli dengan menggunakan kartu kredit SKyz. 

 
Keywords : kartu kredit limit,tips menggunakan kartu kredit,menggunaka kartu kredit