Memperoleh gaji akan membuat kebanyakan orang bahagia karena sudah bisa berbelanja. Namun sebelum menghabiskan gaji untuk yang tak dibutuhkan, lebih baik berhemat demi kebutuhan yang akan datang. Simak beberapa tips dibawah ini, agar gaji tidak hanya numpang lewat saja.

Bijak memakai kartu kredit

Kartu kredit merupakan kartu yang bisa membawa seseorang ke dalam kesesatan jika tak digunakan dengan baik. Sebenarnya kartu kredit dapat dijadikan teman setia ketika mengalami hal genting atau darurat. Hanya saja, perlu menahan diri untuk yang satu ini dengan cara bersikap dengan kritis pada apa yang mau dibeli, apakah sebuah kebutuhan atau hanya keinginan semata.

Investasi

Jika uang mempunyai banyak sisa dan mau dikembangkan, lebih baik lakukan investasi, bisa dengan mengikuti reksadana, asuransi, emas, dan lainnya. Melalui investasi, akan bisa terbiasa untuk menabung tanpa mengambil saat mau membeli sesuatu, sebab investasi memiliki fungsi sebagai rem. Cara ini jelas efektif untuk yang merasa kesulitas menabung.

Cari penghasilan tambahan

Cara lain yang dapat dilakukan supaya bisa berhemat dari gaji bulanan yakni dengan mencari penghasilan tambahan.  Bisa dengan menerapkan hobi untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah yang bisa digunakan untuk menabung.

Tabung terlebih dahulu

Biasanya, usai gajian, akan timbul keinginan untuk terus-terusan berbelanja. Mulai dari hal kecil sampai hal besar tak terasa uang telah habis begitu saja. Maka dari itu, perlu untuk membalikkan sistem pengeluaran menjadi menabung dulu, belanja nanti saja. Jadi ketika menerima gaji, upayakan untuk disimpan direkening tabungan yang berbeda dengan rekening untuk belanja nantinya.

 
Keywords : kartu kredit limit,kartu kredit mandiri,tips menggunakan kartu kredit,menggunaka kartu kredit,menggunakan kartu kredit