Banyak orang yang mengatakan bahwa kartu kredit sebagai penjebak orang-orang dengan fasilitas yang ditawarkannya. Ketika sudah terjebak, maka uang rekening pun akan terkuras drastis. Sebenarnya kartu kredit tidak berbahaya seperti itu, sebab kartu kredit dibuat untuk menjadi alat transaksi yang efisien. Tidak perlu repot untuk membawa uang yang berlembar-lembar, suatu transaksi dapat tuntas dalam sekejap hanya dengan selembar kartu tersebut.

Berikut ini beberapa situasi yang membua kartu kredit sangat dibutuhkan untuk mempermudah transaksi belanja.

Hanya terdapat EDC kartu kredit

Ketika mau membeli sesuatu di mal, ternyata hanya ada mesin gesek EDC atau kartu kredit. EDC kartu debit sedang rusak. Padahal tak ada uang cash di dompet yang dibawa. Keadaan inilah membuat kartu kredit sangatlah dibutuhkan. Jika menunda membeli, terdapat kemungkinan barang yang diinginkan telag dibeli oleh orang lain.

Terdapat promo kartu kredit

Selalu ada promo di restoran, mal, ataupun tempat niaga lainnya demi pemegang kartu kredit tertentu. Jika mempunyai kartu kredit itu, pastinya sudah untung, karena bisa menghemat pengeluaran. Orang yang beranggapan bahwa kartu kredit menjebak tentunya tak dapat menikmati promo yang menarik ini. Tidak sama dengan mereka yang bahkan mempunyai lebih dari satu kartu kredit sebab tahu betul tentang cara memanfaatkannya.

Mau mengelola cash flow

Kartu kredit yang memberikan cicilan 0% termasuk dalam fasilitas yang paling disukai. Fitur ini bermanfaat untuk yang mau mengatur cash flow atau aliran uang yang masuk dan juga keluar. Melalui cicilan 0%, tak perlu lagi langsung keluar uang banyak demi membeli barang tertentu. Sebaliknya, pengeluaran di bulan tersebut lebih ringan sebab dibagi rata sampai beberapa bulan ke depan.

Ketika butuh dana darurat

Terdapat situasi tertentu yang mendesak dan memerlukan kartu kredit. Contohnya keluarga mengalami kecelakaan parah dan membutuhkan uang muka untuk operasi. Dengan adanya kartu kredit, akan membuat masalah terpecahkan dan bisa membuat pihak rumah sakit segera mengambil tindakan.

Harus transaksi dengan kartu kredit

Beberapa layanan luar negeri hanya dapat bertransaksi dengan kartu kredit saja. Misalnya pada saat hendak membeli tiket konser luar negeri, hanya kartu kredit yang bisa digunakan untuk melaksanakan pembayaran. Lantas bagaimana jika tak memiliki kartu kredit? Walau bisa pinjam kartu kredit teman, namun jelaslah lebih efektif jika memegang kartu kredit sendiri.

 
Keywords : kartu kredit limit,tips menggunakan kartu kredit,menggunaka kartu kredit,menggunakan kartu kredit