Perlambatan ekonomi dan daya beli masyarakat memengaruhi bisnis PT Bank Mandiri Tbk pada segmen komersial dan Usaha Kecil Menengah UKM. Banting stir, perbankan pelat merah tersebut, sekarang fokus menggejot kredit consumer, yaitu Kredit Pemilikan Rumah, kartu kredit, dan otomotif.

Tardi selaku Direktur Retail Bangking Bank Mandiri menjelaskan pasang surut dalam pertumbuhan ekonomi memengaruhi kinerja perbankan. Yang paling terkena dampak dari perlambatan ekonomi merupakan kredit komersial dan UKM.

Karena tak ingin terpuruk, Bank Mandiri bakal mendorong pembiayaan sektor consumer sebagai sebuah strategi baru. Perusahaan bakal mulai membangun kekuatan bisnis pada lini itu, selain dari kredit korporasi yang telah menjadi keunggulan dari Bank Mandiri.

Sampai kuartal II-2017, pembiayaan Bank Mandiri ke segmen konsumen banking mencapai Rp 91,3 triliun, tumbuh 20,03% secara year on year.

 
Keywords : kartu kredit limit,kartu kredit mandiri,tips menggunakan kartu kredit,menggunaka kartu kredit,menggunakan kartu kredit