Tak ada saat yang sangat menyeramkan daripada ketika harus mengatur keuangan pada akhir bulan. sekarang ini, biasanya keuangan telah menipis sebab terkikis oleh yang namanya pengeluaran pada awal bulan.

Saat mengalami hal ini, artinya wajib untuk memeriksa kembali semua pengeluaran yang sudah dilakukan. Kebutuhan hidup memanglah sangat banyak tetapi uang harus diatus dengan sangat baik agar hidup selama sebulan bisa diselamatkan.

Tahan Kemauan Belanja Pakaian

Pakaian memang diperlukan, namun mengikuti tren fashion merupakan hal yang tak utama. Intinya jika sudah menggunakan pakaian yang layak, siapapun akan baik-baik saja.

Rincian Anggaran

Buatlah rincian anggaran dari daftar kebutuhan yang telah dibuat. Lalu tekan pengeluaran seminimal mungkin. Tahan diri untuk mengeluarkan budget untuk keperluan yang tak terlalu penting.

Gunakan Kartu Kredit dengan Bijak

Sebagian orang menyebut kartu kredit sebagai kartu setan yang mana sebenarnya dikarenakan oleh ketidakmampuan penggunanya untuk menahan diri untuk berbelanja. Bila bisa menahan diri dan bersikap kritis, maka kartu kredit justru dapat menjadi teman yang sangat setia ketika susah mendera.

Waspada Pengeluaran Kecil

Jajanan, barang yang diskon, hingga biaya parkir yang murah dapat menjadi penyebab pokok kantong keroncong pada pertengahan bulan. Pada umumnya, keitka melihat barang yang murah justru membuat tangan akan mudah mengeluarkan uang. Namun tanpa disadari pengeluaran kecil yang semakin tinggi dan tak terkontrol bisa membuat dana makin menipis. Maka dari itu, supaya mencegah pengeluaran kecil meningkat, lebih baik buatlah daftar belanjaan yang harus dibeli, serta jangan membeli hal-hal yang tidak dibutuhkan sekali.

 
Keywords : kartu kredit limit,tips menggunakan kartu kredit,menggunaka kartu kredit,menggunakan kartu kredit