Setiap orang mempunyai caranya untuk mengatur keuangan sendiri. Ada yang memakai anggaran keuangan untuk mengelola keuangan. Adapula yang membiarkan keuangannya mengalir begitu saja tanpa adanya anggaran.

Inilah yang menjadi penyebab adanya orang yang terlalu boros dalam keuangan dan terdapat pula orang yang bisa menyimpan uang dengan baik dan benar. Bahkan bila mempunyai niat baik, siapapun akan bisa menemukan masalah terhadap uang, terlebih lagi jika jatuh kedalam salah satu kebiasaan yang sangat berbahaya berikut ini.

Lapar mata

Pembelian yang dilakukan hanya karena lapar mata atau hanya tergoda saja merupakan suatu kebiasaan yang buruk. Kebiasaan ini akan membuat penjualan terlihat sangat menggiurkan dan tak ingin dilewatkan. Sehingga akan melompat untuk membelinya tanpa berpikir terlebih dahulu dengan rasional apakah benar memerlukan ataupun bisa membelinya.

Tidak ada anggaran

Jika tak mempunyai anggaran maka siapapun tak akan pernah bertahan secara finansial sebab tak menaati kebutuhan dari anggaran. Anggara akan memungkinkan seseorang melihat berapa banyak uang yang dibawa dan kemana saja semuanya berjalan. Ini akan membuat perubahan yang akan sangat membantu dalam menghemat lebih banyak uang per bulannya.

Kartu kredit

Mengandalkan kartu kredit merupakan salah satu faktor utama penyebab sikap hedonisme. Keuntungan dan mudahnya penggunaan kartu kredit memang sangat menggoda. Tetapi hati-hati untuk setiap transaksi yang dilakukan dengan kartu kredit tersebut karena akan dikenakan bunga. Jadi akan mengharuskan untuk mengeluarkan biaya yang lebih dari harga yang aslinya.

Suka kenyamanan

Pembelian kenyamanan dapat menjadi suguhan yang menyenangkan ataupun pengecualian yang dibutuhkan saat terburu-buru. Kenyamanan artinya ketika melakukan hal-hal secara teratur dan dilakukan hanya karena malas saja. Misalnya konsumsi makanan cepat saji setiap harinya ataupun  membeli coffe latte mahal dalam perjalanan ke tempat kerja. Lebih baik untuk berhentilah lakukan hal-hal ini walaupun terasa nyaman, karena semua kenyamanan ini juga harus mengeluarkan biaya. Rubahlah kebiasaan malas ini maka akan berakhir dengan penghematan uang dan juga waktu.

 
Keywords : kartu kredit limit,tips menggunakan kartu kredit,menggunaka kartu kredit,menggunakan kartu kredit