Kebanyakan orang tergoda memiliki kartu kredit sebab bisa mempermudah transaksi dan memberikan banyak sekali keuntungan. Namun menawarkan sejumlah kemudahan tak setiap orang bisa disetujui ketika mengajukan aplikasi kreditnya.

Terdapat banyak sekali alasan yang mengakibatkan penolakan terjadi. Salah satunya yakni buruknya rekam jejak kelancaran kredit. Banyak faktor yang dijadikan pertimbangan oleh berbagai pihak dari Bank dalam menyetujui pengajuan kartu kredit.

Berikut ini merupakan 3 penyebab utama pengajuan kartu kredit hasilnya akan ditolak.

Catatan kredit buruk

Jika sudah mengajukan kredit sebelumnya dan karna suatu alasan pernah menunggak selama lebih dari tiga bulan. Inilah penilaian utama pihak Bank dalam menyetujui penerbitan kartu kredit. Rekam jejak kredit yang buruk akan membuat pengajuan kredit akan mengalami kegagalan.

Yang perlu diketahui, setiap Bank bisa melacak riwayat kredit lewat BI Checking yakni laporan yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia yang berisikan riwayat kredit/pinjaman seorang nasabah pada bank, ataupun lembaga keuangan non bank.

Verifikasi gagal

Ketika mengajukan aplikasi kredit, maka pemohon diharuskan mengisi formulir yang berisikan data-data pribadi. Pada saat pengisian informasi itu tak lengkap maka hal inilah yang dapat membuat  verifikasi itu bisa terjadi.

Adanya pemalsuan

Jika diartikan dengan bahasa, fraud merupakan penipuan. Hal inilah yang tak boleh dilakukan dalam pengajuan kredit apapun dan dimanapun. Artinya, ketika pengajuan kredit, pemohon melakukan pemalsuan data, dokumen, dan informasi yang diperlukan. Maka dari itu, pastikan data dan informasi yang berikan sesuai dengan kenyataan dan benar adanya berdasarkan apa yang dimiliki.

 
Keywords : kartu kredit limit,tips menggunakan kartu kredit,menggunaka kartu kredit,menggunakan kartu kredit