Kebiasaan dalam menunda-nunda pekerjaan adalah suatu kebiasaan buruk yang terkadang kurang disadari. Jika sudah terbiasa melakukan pekerjaan ini, maka simaklah Tips-tips yang akan membantu untuk terlepas dari kebiasaan menunda pekerjaan.

1. Langsung mengerjakan

Jika kita memilikan pekerjaan, usahakan untuk tidak menunda dalam mengerjakannya. Apalagi jika memang sedang tidak melakukan apapun. Selesaikanlah terlebih dahulu kewajiban untuk mengerjakan tugas tersebut agar cepat terselesaikan sesuai dengan target waktu yang diberikan.

2. Lakukan pekerjaan dimulai dari yang tersulit

Jika kita memiliki pekerjaan yang banyak yang segera harus diselesaikan, maka kerjakanlah pekerjaan yang lebih sulit. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan akan lebih mudah memacu semangat dalam mengerjakan hal yang sulit dengan pertimbangan waktu akan jauh lebih banyak digunakan dalam menghadapi pekerjaan yang sulit. Selain itu, akan ada pekerjaan lain yang juga menanti untuk diselasaikan.

3. Butlah daftar kerja

Cobalah untuk membuat daftar kerja yang dilengkapi dengan jadwal waktu pengerjaanya. Hal ini memicu pekerjaan akan menjadi lebih terorganisir tanpa menunda dan membuat pekerjaan akan lebih cepat terselesaikan tepat waktu.

4. Hindarilah bermain Gadget

Terkadang sifat manusia yang sering menunda datang dari kesibukannya yang berkaitan dengan Gadget. Manusia terkadang membutuhkan untuk sibuk dengan gadgetnya dalam waktu yang sangat lama dan memakan waktu percuma. Hal ini juga akan memicu sifat lupa untuk mengerjakan pekerjaan yang jauh lebih penting.

Oleh karena itu, singkirkanlah dulu sejenak gadget ketika sedang bekerja, kecuali bila mendapat panggilan darurat.

Demikian keempat Tips untuk menghilangkan sifat menunda-nunda pekerjaan. Semoga bermanfaat.  

 
Keywords : tips sehat kerja,kerja sehat,tips menghadapi pekerjaan