Perkembangan eSport di dunia tentu sudah maju begitu pesat. Hal itu terbukti dari banyaknya event terkait eSport yang memberikan hadiah dalam jumlah besar terhadap para jawaranya. Walaupun begitu, di Indonesia eSport tampaknya belum begitu mendapat perhatian dari pemerintah Indonesia.

Dilansir dari Antaranews.com, Consumer Retail Enablement Manager AMD Internasional Sales Servicenya, Ltd mengatakan bahwa eSport sudah menjadi olahraga digital. Oleh karena itu pihaknya berharap agar eSport di Indonesia lebih diperhatikan pemerintah. Tidak hanya itu, dirinya juga menambahkan bahwa komunitas eSport di Indonesia sudah berkembang baik, namun pihaknya berharap pemerintah ikut andil agar para pelaku eSport lebih mendapat dukungan.

Perlu diketahui bahwa game seperti eSport sudah bisa mengharumkan nama Indonesia di luar olahraga non-digital. Selain itu, beberapa orang Indonesia didapuk menjadi atlet eSport oleh tim luar negeri. Hal itu menunjukkan pelaku eSport di Indonesia memiliki potensi yang sangat besar dan sudah seharusnya mendapat dukungan dari pemerintah.

Sampai saat ini, AMD sudah banyak mensponsori lomba-lomba eSport dan mendukung perkembangan eSport di Indonesia. Yang mendukung perkembangan eSport di Indonesia tidak hanya dari kalangan distributor penyedia alat untuk bermain game saja tetapi juga dari perusahaan fintech. Perusahaan fintech yang ikutmendukung perkembangan eSport di Indonesia adalah PT Hensel Davest Indonesia (HDI).

HDI mendukung para atlet eSport dengan cara menyediakan voucher game melalui DavestPay dengan harga terjangkau bagi para gamers. Hal tersebut diharapkan dapat terus termotivasi dan dapat mengembangkan kemampuan mereka dalam bermain game untuk menjadi atlet eSport. Hal itu dikarenakn, eSport sudah menjadi bagian dari perkembangan teknologi dan sudah diterima oleh dunia.

 
Keywords : esports,e sports,game,atlet,voucher game,murah,davestpay