Channel televisi konvensional atau TV kabel kemungkinan  semakin lama semakin ditinggalakan. Hal ini dikarenakan banyaknya perusahaan teknologi yang meluncurkan produk saluran TV berbayar via streaming. Tak terkecuali Youtube.

Youtube merilis saluran TV berbayar dengan streaming berbayar dengan nama Youtube TV. Youtube TV ini bekerja sama dengan saluran layanan sejenis yang dipastikan akan sangat mengganggu penggunaan TV Kabel di pasaran.

Youtube mengumumkan peluncuran Youtube TV pada Selasa kemarin (28/02/2017) di Amerika Serikat.

Secara rinci, biaya yang dikenakan untuk berlangganan Youtube TV adalah 35 dollar AS atau sekitar Rp 468 ribu setiap bulannya. Biaya yang dikeluarkan tersebut sudah termasuk Virtual DVR service dengan penyimpanan tak terbatas. Namun tayangan didalamnya akan ter-delete otomatis setelah mencapai 9 bulan.

Tentunya bukan hanya Youtube yang memiliki saluran TV seperti ini, ada juga pesaingnya misalnya SlingTV milik Dish, Vue dengan platform milik Sony PlayStation, serta DirecTV Now milik AT&T. diperkirakan HULU juga akan memperkenalkan TV berbayar via streaming miliknya.

 
Keywords : streaming youtube,tv streaming youtube,streaming berbayar youtube