Kuota Internet sekarang ini menjadi pengeluaran rutin yang wajib diperhitungkan setiap bulannya, walau kadang masih saja dapat menguras kantong. Penggunaan internet yang tak terkontrol bisa berujung berkurangnya kuota internet bulanan. Ujung-ujungnya membuat paket kuota internet harus ditambah dan menyedot pulsa sebab tak sadar paket sudah ludes.

Cara yang sering digunakan untuk menghemat kuota internet bisa diakali dengan menggunakan WiFi. Tetapi tak semua tempat menyediakan WiFi gratis sementara internet hampir diperlukan kapanpun. Maka dari itu cobalah beberapa cara menghemat kuota internet berikut ini versi DavestPay, antara lain:

Gunakan Browser Lebih Efisien

Tak terduga ternyata pemilihan browser dapat menjadi sebab cepatnya kuota habis. Terdapat pula kinerja browser default atau browser bawaan smartphone kurang efisien untuk urusan pendayagunaan kuota internet. Untuk mengatasi hal ini bisa dengan menggunakan browser yang lebih efisien seperti Opera Mini. 

Browser ini telah terbukti mampu menyimpan kuota data internet secara primer dengan mengompres website yang akan dikunjungi. Dengan fitur data saving maka bisa mengurangi buffering serta mengoptimalkan kualitas gambar tanpa harus menyedot data internet yang besar.

Update Aplikasi Hanya Saat Terhubung dengan WiFi

Hemat kuota internet dengan membatasi update aplikasi cuma apabila terhubung ke WiFi. Kadang tanpa disadari beberapa aplikasi yang memerlukan pembaharuan ternyata secara otomatis melakukan update dengan menggunakan data seluler. Maka dari itu ubah pengaturan update aplikasi dengan hanya pada saat terhubung ke WiFi.

Gunakan Aplikasi Hemat Data

Media sosial merupakan sumber kuota bisa terkuras. Jadi lebih baik untuk beralih ke aplikasi medsos dalam versi yang lebih hemat data misalnya Twitter Lite, Facebook Lite, Instagram Lite, atau Youtube Go. Dengan aplikasi media sosial ini maka bisa membuat kuota lebih hemat.

 
Keywords : davestpay,hematkuota,kuotainternet,carahemat,tipsinternet,pakaidavestpay,aplikasi,internet,pembayaran,digital